Olahraga

Selasa, 23 Februari 2021 07:07 WIB

Piala Menpora Digelar, Bhayangkara FC Siap Jalani Pemusatan Latihan

Editor: Ferro Maulana

Skuad Bhayangkara FC. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Digelarnya ‘Piala Menpora’ disambut gembira Bhayangkara Solo FC. Manajer Bhayangkara, I Nyoman Yogi Hermawan menerangkan, pihaknya segera mengumpulkan pemain untuk kembali menjalani pemusatan latihan di Stadion Universitas Sebelas Maret, besok Rabu (24/2/221)

“Hari ini dijadwalkan pemain sudah sampai Solo. Selanjutnya kami melaksanakan tes swab untuk semuanya,” ungkap Yogi dilansir dari situs resmi Bhayangkara Solo FC.

Yogi menambahkan, jadwal latihan sebenarnya tergantung dari hasil tes swab yang dilakukan oleh para pemainnya. Jika tes ini berjalan lancar maka pemain akan segera menjalankan latihan tengah pekan ini.

“Bila hasil swab oke, dilanjutkan dengan latihan di hari Rabu. Semua pemain ikut, termasuk pemain asing,” lanjutnya.

Manajer Bhayangkara, I Nyoman Yogi Hermawan. (Foto: Dok Net)
Manajer Bhayangkara, I Nyoman Yogi Hermawan. (Foto: Dok Net)

Lebih jauh Yogi menuturkan, para pemain sudah melakukan beberapa rencana pelatihan sebelumnya. Pihak Bhayangkara pun telah mengumpulkan pemain sudah jauh-jauh hari sebelum Piala Menpora resmi diizinkan.

Diberitakan sebelumnya, izin Piala Menpora turun ke tangan Ketua Umum PSSI, pada Jumat (19/2/2021) lalu. Kepolisan menegaskan penyelenggaraan kompetisi akan diizinkan dengan syarat protokol kesehatan menjadi hal yang wajib diperhatikan.

“Dalam rapat kami sepakat untuk memberikan kesempatan tentunya dengan catatan bahwa penegakan prokes (protokol kesehatan) itu menjadi syarat utama.” ujar Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu.

Jenderal Sigit kembali menerangkan, prokes ini merupakan tanggung jawab bersama. Seluruh pihak harus mematuhi protokol yang ada baik pemain, staf maupun supporter.

“Tentu dengan adanya kesepakatan tersebut, kami harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub bola, pemain, dan suporter. Dimana pun nantinya bila ini diselenggarakan, penegakan prokes itu harus jadi prioritas,” tutupnya.

BERITA TERKAIT