test

News

Rabu, 17 Februari 2021 15:20 WIB

Ratusan Pedagang Telah Divaksin, Kemenkes: TNI-Polri Sangat Membantu

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Proses vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang Jakarta. (Foto:PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dikhususkan untuk para pedagang di Pasar Tanah Abang sudah mulai berjalan. Berdasarkan pantauan dari PMJ News, sampai Rabu (17/2/2021) siang ini, sudah sekitar 500 orang pedagang yang telah mendapatkan vaksin.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Jiwa dan Raksa Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr Siti Nur Halimah, menjelaskan proses vaksinasi Covid-19 secara massal untuk para pedagang ini berjalan lancar tanpa kendala.

"Belum ada kendala yang berarti sih, terlebih memang juga banyak pihak yang membantu. Dari TNI Polri juga ada yang membantu sebagai tenaga kesehatan dan vaksinator. Untuk keseluruhan sarana dan prasarana tidak ada kendala," tutur Siti, di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Jiwa dan Raksa Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr Siti Nur Halimah. (Foto: PMJ News/ Yenni)
Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Jiwa dan Raksa Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr Siti Nur Halimah. (Foto: PMJ News/ Yenni)

"Mungkin kendalanya itu sosialisasi ya, karena masih ada yang takut dan belum mau divaksin," sambungnya.

Lebih jauh, dr Siti menjelaskan bahwa pada vaksinasi tahap kedua nanti akan dilakukan dengan sistem yang serupa dengan pelaksanaan vaksin hari ini.

"Iya vaksinasi ini kan dua dosis ya, akan dilakukan dua minggu lagi, nantinya sistemnya akan serupa seperti ini mungkin juga di sini lagi karena kan nggak bisa ke puskesmas ya. Soalnya kan para pedagang ini tidak bisa meninggalkan dagangannya terlalu lama," sambungnya.

Terakhir, perempuan berhijab ini menuturkan bahwa adanya vaksin merupakan ikhtiar yang harus dijalankan bersama agar pandemi Covid-19 segera usai.

"Ya, diharapkan semuanya turut membantu sampai akhir, karena vaksin ini kan merupakan ikhtiar kita bersama dalam memerangi Covid-19. Semoga saja dengan adanya ini segera selesai," tutupnya.

BERITA TERKAIT