News

Selasa, 16 Februari 2021 12:55 WIB

Masih Ada Pelanggaran Prokes, Polres Jakbar Gelar Operasi Yustisi

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Polres Jakbar meminta masyarakat taat dengan prokes. (Foto ; Dok PMJ).

PMJ NEWS - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Jakarta Barat melaksanakan operasi yustisi di kawasan Kalideres, Jakarta Barat tepatnya di Check Point Kalideres. Penyelenggaraan operasi yustisi yang dilakukan pada Selasa (16/2/2021) pukul 10.00 WIB pagi ini pun didampingi oleh beberapa aparat lainnya.

“Pukul 10.00 WIB, kami Sat Lantas Jakbar bersama dengan aparat TNI, Dishub, dan Pol-PP tengah melaksanakan Operasi Yustisi Covid-19,” tutur pihak TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter resminya @TMCPoldaMetro.

Operasi Yustisi mengecek masyarakat taat prokes. (Foto ; Dok PMJ).
Operasi Yustisi mengecek masyarakat taat prokes. (Foto ; Dok PMJ).

Dalam operasi yustisi tersebut, para aparat gabungan melakukan sosialisasi terkait dengan pentingnya penggunaan masker khususnya di tengah pandemi Covid-19.

“Melakukan sosialisasi dan membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melintas jika tidak menggunakan masker,” imbuhnya.

Pelanggar langsung dikenakan sanksi. (Foto Dok PMJ).
Pelanggar langsung dikenakan sanksi. (Foto Dok PMJ).

Namun, sebelum diberikan masker secara gratis oleh aparat terkait, para pengguna jalan yang melanggar PSBB di check point Kalideres tersebut akan dikenakan sanksi sosial terlebih dahulu dengan membersihkan ruas jalan dan memungut sampah.

“Bagi para pelanggar PSBB khususnya di area cek point Kalideres ini, kami kenakan sanksi sosial berupa pembersihan ruas jalan dengan memungut sampah di sekitar area posko yang telah disediakan,” tutupnya.

BERITA TERKAIT