test

Entertainment

Selasa, 9 Februari 2021 16:25 WIB

Kemenkes dan Pemprov DKI Respon Video Viral Crazy Rich Divaksin Covid-19

Editor: Fitriawan Ginting

Crazy Rich yang videonya viral. (Foto : PMJ/YouTube).

PMJ NEWS - Viral video seorang perempuan bernama Helena Lim yang menunjukkan dirinya mendapatkan kesempatan untuk suntik vaksin Covid-19. Diketahui dari isi video tersebut, ia menjalani proses vaksinasi di Puskemas Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Perempuan yang memiliki julukan Crazy Rich Pantai Indah Kapuk itu bukanlah seorang tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi prioritas utama dalam mendapatkan vaksin Covid-19.

Pemerintah provinsi DKI Jakarta langsung merespon kabar itu melalui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Ia menegaskan akan mencari tahu alasan dibalik Helena mendapatkan vaksinasi Covid-19 tersebut.

Crazy Ricj juga tunjukkan nomor antriannya. (Foto ; PMJ/YouTube).
Crazy Rich juga tunjukkan nomor antriannya. (Foto: PMJ/YouTube).
"Nanti kita akan cek, kenapa akhirnya yang bersangkutan ini bisa dapat vaksin, apakah memang dia sebagai publik figur ingin memberi teladan dan contoh, atau memang ada faktor lainnya, kami akan cek terlebih dahulu," ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Selasa (9/2/2021).

Berdasarkan informasi yang beredar, Helena mendatangi puskesmas bersama dengan rekan-rekannya untuk menerima vaksin Covid-19, yang mana bukan bagian dari tenaga kesehatan melainkan hanya sebagai pemilik apotek.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, ikut angkat suara terkait video vaksin yang viral serta pengakuan Helena tersebut.

"Pemilik apotek tanpa gelar apoteker, enggak bisa divaksin duluan," tutup Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, Kemenkes Siti Nadia Tarmidzi.

BERITA TERKAIT