News

Jumat, 5 Februari 2021 14:10 WIB

Jakarta Bermasker, Polda Metro: Langgar Prokes Kami Tindak

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Masker untuk cegah Covid-19. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta terus gencar mengkampanyekan Jakarta Bermasker. Gerakan ini digaungkan ke masyarakat luas, khususnya DKI Jakarta untuk selalu menggunakan masker ketika keluar rumah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Diungkapkan Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa, menggunakan masker memang dirasakan kurang nyaman, namun demi menjaga kesehatan di situasi pandemi Covid-19, menggunakan masker sangat penting agar terhindar dari virus Corona.

"Sudah saatnya kita menggunakan masker, karena untuk mencegah daripada Covid-19 adalah dengan menggunakan masker yang baik," kata Kombes Mukti di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (5/2/2021).

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa bagikan masker. (Foto : PMJ/Fjr).
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa bagikan masker. (Foto : PMJ/Fjr).

"Semuanya wajib pakai masker, memang pakai masker gak enak, tapi ini adalah untuk kesehatan bersama. Maka kami minta masyarakat untuk selalu bermasker,” sambungnya.

Kombes Mukti juga menegaskan pihaknya akan terus melakukan pengecekan dan pengawasan di DKI Jakarta yang saat ini tengah melakukan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Dit Narkoba selain melakukan pembagian masker, juga akan melakukan penindakan-penindakan terhadap tempat-tempat atau kafe-kafe yang masih melanggar protokol kesehatan. Kita juga akan lakukan pidana apabila masih ada yang melanggar, kita akan pidanakan," tegasnya.

BERITA TERKAIT