test

News

Rabu, 27 Januari 2021 11:00 WIB

Resmi Dilantik Jokowi, Berikut Sumpah Jabatan Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Editor: Ferro Maulana

Pelantikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Istana. (Foto: tangkapan layar YouTube Setpres)

PMJ NEWS -  Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik menjadi Kapolri. Listyo Sigit yang kini menyandang gelar Jenderal bintang empat itu dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, hari ini Rabu (27/1/2021).

Pelantikan itu berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB, atau tidak lama berselang Jokowi menjalani vaksinasi tahap kedua.

Presiden Jokowi. (Foto: PMJ/ Tangkapan layar YouTube Setpres)
Presiden Jokowi. (Foto: PMJ/ Tangkapan layar YouTube Setpres)

Dalam pelantikan itu, Listyo Sigit diambil supah jabatan mengikuti ucapan Presiden Jokowi. Berikut sumpah jabatan Kapolri Jenderal Listyo Sigit:

"Demi Tuhan Yang Maha Esa saya menyatakan berjanji dan bersungguh bawa saya akan setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang -undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," tutur Listyo Sigit.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja sebaik dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab,” sambungnya.

Pelantikan Kapolri Listyo Sigitu Prabowo oleh Presiden Jokowi. (Foto: PMJ/ Tangkapan layar YouTube Setpres)
Pelantikan Kapolri Listyo Sigitu Prabowo oleh Presiden Jokowi. (Foto: PMJ/ Tangkapan layar YouTube Setpres)

Sekadar informasi, Listyo Sigit adalah calon tunggal yang disodorkan oleh Presiden Jokowi ke DPR. Dirinya akan menggantikan posisi Jenderal Pol Idham Azis yang segera memasuki masa pensiun pada awal Februari mendatang.

Listyo Sigit merupakan pria kelahiran Ambon, Maluku 1969. Sebelum akhirnya dipilih sebagai calon Kapolri tunggal oleh Presiden Jokowi, Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu telah melewati banyak penugasan.

BERITA TERKAIT