test

News

Selasa, 26 Januari 2021 13:20 WIB

Airlangga: 179 Ribu Masyarakat Telah Melakukan Vaksinasi Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN), Airlangga Hartarto. (Foto: PMJ News/BNPB).

PMJ NEWS - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto menerangkan sebanyak 179.000 orang telah melakukan vaksinasi Covid-19 sampai hari ini Selasa (26/1/2021). Angka itu diprediksi bakal terus meningkat 1,73 juta orang untuk tahap pertama.

"Tentu diawali oleh bapak Presiden pada tanggal 13 Januari yang lalu dan program fasilitas-fasilitas vaksinasi tahap pertama ini diperkirakan untuk 1,73 juta tenaga kesehatan pelayanan publik,” tutur Airlangga, di Jakarta, Selasa (26/1/2021).

“Diharapkan bahwa ini bisa mencapai target dan saat sekarang telah sekitar 179.000 orang telah divaksinasi," sambungnya.

Masih dari penjelasan Airlangga, pemerintah sudah membuat jadwal untuk melakukan vaksinasi. Yakni, Presiden Jokowi meminta akan diselesaikan pada Desember sehingga ada percepatan terhadap 77 juta masyarakat yang rencana awal bulan Januari-Maret tahun depan itu dipercepat.

"Tentunya ini perlu dimonitor secara bersama namun kita juga harus mengingatkan bahwa kegiatan-kegiatan di hulu yaitu kegiatan-kegiatan terkait dengan kedisiplinan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak terus harus dilakukan," papar Airlangga

Menurut Airlangga, Indonesia menjadi salah satu negara di ASEAN yang mengawali vaksinasi. Langkah tersebut diharapkan mampu mendorong percepatan pemulihan ekonomi Indonesia.

"Tentunya kita akan melihat bahwa di tahun 2021 pertumbuhan kita akan sekitar 4 sampai dengan 5,2 persen. Kemudian kalau kita lihat Indonesia kita menjadi salah satu negara di ASEAN yang melakukan vaksinasi di awal," pungkasnya.

BERITA TERKAIT