test

Hukrim

Selasa, 10 November 2020 18:31 WIB

Usut Kebakaran Kejagung, Penyidik Polri Ambil Sampel ACP

Editor: Hadi Ismanto

Gedung Kejaksaan Agung usai terkabar. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ - Tim Puslabfor Bareskrim Polri mengambil sampel aluminium composite panel (ACP) di Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung). Pengambilan sampel itu diperlukan untuk mengusut kasus kebakaran tersebut.

"Hari ini tim Puslabfor akan mengambil sampel ACP didampingi dengan penyidik Kejagung," ujar Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo dalam keterangannya, Selasa (10/11/2020).

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo. (Foto: PMJ News/ Fjr-Dre).

Selain mengambil sampel ACP, kata Sambo, penyidik juga juga akan memeriksa beberapa saksi. Di antaranya GAE selaku pelaksana pemasangan ACP tahun 2019, Ahli LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah), dan AS sebagai pengawas Cleaning Service.

"Hari (ini) Selasa tim penyidik gabungan memeriksa saksi-saksi antara lain GAE, AS dan Ahli LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah)," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri memeriksa lima orang saksi yang merupakan pengawas cleaning service terkait kasus kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung).

“Hari ini Senin 9 November 2020 kita akan lakukan pemeriksaan saksi-saksi," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo dalam keterangannya, Senin (9/11).

“Lima orang saksi kita periksa antara lain JS selaku Konsultan Pengawas Cleaning Service, AR selaku Pengawas Cleaning Service dan pembeli minyak Lobi, AS selaku Pengawas Cleaning Service, dan HS,” sambungnya.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT