test

News

Rabu, 20 Januari 2021 12:25 WIB

Siang Ini, Presiden Jokowi Tinjau Posko Evakuasi Sriwijaya Air SJ-182

Editor: Hadi Ismanto

Presiden jokowi saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Sekretariat Presiden).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau posko darurat evakuasi kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Dermaga JICT II, Jakarta Utara. Kunjungan Kepala Negara dijadwalkan hari ini, Rabu (20/1/2021) siang.

"Disampaikan rencana giat kunjungan presiden di posko pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Presiden tiba di Posko JICT, pukul 14.00 WIB, disambut Panglima TNI dan Kapolri," ungkap Kasubag Protokol Basarnas, Abdullah dalam keterangannya, Rabu (20/1/2021).

Jokowi rencananya akan meninjau tenda Basarnas di JITC II, disambut oleh Kepala Basarnas Marsma TNI Bagus Puruhito. Dalam peninjauan ini Presiden didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hingga Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo.

"Presiden, Panglima TNI, dan Kapolri menuju tenda Basarnas disambut oleh Kabasarnas. Pejabat pendamping antara lain Menhub, Kabasarnas, Ketua KNKT, Dirut Jasa Raharja, dan Kepala RS Polri," tuturnya.

Saat kunjungan presiden ini, Bagus dan Soerjanto akan memberikan paparannya masing-masing. Setelah paparan, Jokowi selanjutnya akan menuju ke lokasi tempat penampungan puing pesawat SJ-182.

"Selesai Kabasarnas dan KNKT paparan dilanjutkan dengan peninjauan serpihan pesawat oleh presiden dan pendamping," jelasnya.

Dalam kunjungan Jokowi ini akan diakhiri dengan Menhub Budi Karya dan Dirut Jasa Raharja Budi yang memberikan santunan kepada keluarga korban. Jokowi sendiri yang akan menyaksikan proses penyerahan santunannya.

BERITA TERKAIT