test

News

Selasa, 19 Januari 2021 20:01 WIB

Update, Korban Jiwa Gempa Sulbar Capai 90 Orang

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Mardiansyah

Sejumlah bangunan roboh akibat getaran gempa bumi yang mengguncang Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. (Foto: PMJ News/Instagram @foodgrapherpolman).

PMJ NEWS - Badan SAR Nasional (Basarnas) kembali menyampaikan perkembangan evakuasi gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat (Sulbar). Hingga Selasa (19/1/2021), korban meninggal sebanyak 90 orang.

"Untuk update hari ini korban meninggal dunia tercatat sebanyak 90 orang," ujar Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Didi Hamzar dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube BNPB.

Didi mengatakan, pencarian kali ini dilakukan di 20 sektor yang ada di empat kelurahan di antaranya Kelurahan Binanga, Kelurahan Rimuku, Kelurahan Karema, dan Kelurahan Simboro. Selain di Mamuju, pencarian korban dilakukan di Majene.

"Kemudian dari 4 kelurahan kita bagi menjadi 20 sektor pencarian, 12 titik menjadi prioritas pencarian. Dalam pencarian itu kita menerjunkan 7 tim, lalu 2 tim bergeser ke Majene untuk pencarian terhadap 3 orang yang diduga masih tertimbun longsor di kawasan Maunda," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Didi juga menjelaskan pihaknya menerjunkan tim dari K-9 atau tim anjing pelacak untuk mencari korban yang hilang. "Kami akan terus berupaya lakukan pencarian besok," ucapnya.

"Kita juga akan terus melakukan monitoring di wilayah kami dan nanti didukung dari K-9. Kita berharap di 20 sektor dan 12 prioritas tersebut sudah tidak ada lagi korban atau indikasi korban dalam reruntuhan bangunan di daerah tersebut," tukasnya.

BERITA TERKAIT