test

Hukrim

Jumat, 15 Januari 2021 15:36 WIB

Spesialis Pencuri Pecah Kaca Mobil Diringkus Polisi, Begini Modusnya

Editor: Ferro Maulana

Pencurian dengan modus pecah kaca mobil. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Spesialis pencuri pecah kaca mobil yang kerap beraksi di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diringkus aparat kepolisan dari Polsek Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (11/1/2021).

MH ( 48 ) nyaris menjadi bulan bulanan warga saat dirinya tertangkap basah oleh warga setempat karena melakukan aksi pencurian dengan melakukan pecah kaca mobil di parkiran starbuck di jalan raya Kemanggisan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Beruntung pelaku langsung segera diamankan petugas Resmob yang saat itu tengah melakukan patroli Kring Serse di wilayah tersebut

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Robinson Manurung menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Senin (11/1/2021) malam sekira pukul 20.45 WIB di Jalan Raya Kemanggisan Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Saat itu, saksi sedang menjaga parkiran di lokasi tersebut. Kemudian saksi melihat pelaku yang berada di motor sedang mengambil sesuatu barang dari dalam mobil korban di bagian pintu belakang sebelah kanan. Dan, saksi menegur pelaku "Sedang ngapain kamu" lalu pelaku bilang "Gua satpam" namun pelaku berusaha kabur dengan mengendarai sepeda motor miliknya.

"Curiga dengan gerak-gerik pelaku, saksi  berusaha menghentikan pelaku dengan cara memegang leher pelaku hingga saksi terseret sejauh 5 meter," ungkap Kompol Manurung, di Jakarta, Jumat (15/01/2021).

Manurung membeberkan, saat itu juga ada saksi lain yang melihatnya, sontak  berteriak "Maling - maling" sehingga  berhasil menghentikan pelaku dan pelaku nyaris menjadi bulan-bulanan warga yang kesal melihat aksi pelaku.

“Namun berhasil segera diamankan saat anggota Resmob Polsek Kebon Jeruk melihat adanya kerumunan warga. Setelah dihampiri ternyata ada pelaku pencurian. Kemudian anggota kami langsung membawa ke Polsek Kebon Jeruk untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” sambungnya.

"Dalam aksinya, pelaku berhasil mengambil barang berupa satu buah jaket Levis warna biru tua," bebernya.

BERITA TERKAIT