test

Politik

Rabu, 23 Oktober 2019 11:41 WIB

Jadi Trending Topic, Nadiem Makarim Resmi Dilantik Jokowi Jadi Mendikbud

Editor: Redaksi

Founder Gojek Nadiem Anwar Makarim. (Foto: ig @nadiemmakarimofficial).

PMJ – Founder Gojek Nadiem Anwar Makarim sudah resmi dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Serah-terima jabatan Mendikbud dari Muhadjir Effendy kepada Nadiem Makarim digelar Rabu (23/10/2019) siang.

Agenda kabinet bakal dihelat di Graha Utama, Gedung A, Lantai 3, Kantor Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Nadiem bakal menggantikan Muhadjir, yang kali ini dipercaya sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

Jokowi sendiri memberi pesan khusus terhadap Nadiem sebagai Mendikbud. Dirinya diminta menyiapkan banyak SDM yang siap kerja. "Kita akan membuat terobosan yang signifikan dalam pengembangan SDM, yang menyiapkan SDM yang siap kerja, siap berusaha, yang me-link and match antara pendidikan dan industri nanti di wilayah Mas Nadiem," tuturnya.

Sementara itu, tema Mendikbud menempati posisi nomor satu trending topic untuk wilayah Indonesia. Sudah ribuan cuitan dilontarkan oleh netizen, membahas sang pendiri Gojek masuk kabinet presiden Joko Widodo.

"Wow. Pak Nadiem Makarim jadi Mendikbud. Yess. Anak sekolah pake gojek auto gratis," tulis yang lain dengan nada bercanda.

"Selamat Nadiem Makarim Mendikbud baru! Kita tunggu inovasi merubah sistem pendidikan ke arah yang lebih baik. Dan tentunya meningkatkan kualitas SDM Indonesia," tulis Netizen. (FER).

BERITA TERKAIT