test

Politik

Rabu, 23 Oktober 2019 17:21 WIB

Budi Karya Jelaskan Pesan Sederhana Jokowi yang Tidak Mudah Dikerjakan

Editor: Redaksi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Dok Net)

PMJ – Setelah dilantik untuk kembali menjabat Menteri Perhubungan (Menhub) di Kabinet Indonesia Maju 2019-2014, Budi Karya Sumadi langsung menyampaikan arahan kepada jajarannya. Arahan tersebut berisi pesan khusus dari Presiden Jokowi.

Budi Karya menjelaskan bahwa pesan Jokowi sangat jelas dan sederhana meski dlaam pelaksanaanya tidak mudah. "Apa yang diperintahkan pak presiden itu simpel, tapi mengerjakannya tak gampang. Dengan kehangatan ini semoga kita makin kompak," ungkap Budi di kantornya, Rabu (23/10/2019).

Pesan yang disampaikan masih terkait infrastruktur yang masih akan terus dilanjutkan meski dengan sejumlah perbedaan. "Yang membedakan itu adalah bahwa kalau selama ini katakanlah kita kurang fokus untuk membuat prioritas di mana saja yang harus dibangun, di-care. Sekarang kita harus ada prioritas," tegasnya.

Prioritas yang dimaksudkan terutama mengenai akses di 5 'Bali Baru' dan konektivitas dari infrastruktur utama menuju kawasan-kawasan industri. "Dalam hal makro, isu yang kental adalah defisit neraca perdagangan. Apa yang harus kita lakukan kalau dihubungkan dengan yang kita bangun, apa yang harus delivered (berdampak pada perbaikan defisit neraca perdagangan)," terangnya.

Budi ingin APBN fokus pada hasil yang ingin dituju dan diharapkan bisa kerja sama dengan pihak swasta untuk mengkolaborasikan pembangunan program prioritas. "Bahwa yang delivered itu kita menunjang ekonomi Indonesia lebih baik. Karenanya anggaran tidak berceceran ke mana-mana tapi pada tempat tempat yang fokus," pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT