test

Politik

Kamis, 24 Oktober 2019 14:47 WIB

Ini Fokus Tjahjo Kumolo Sebagai MenPAN RB

Editor: Redaksi

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (Foto: Dok Net)

PMJ – Usai melaksanakan Sidang Kabinet perdana di Istana Merdeka, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa dirinya akan membenahi struktur ASN alias PNS.

Tjahjo menjelaskan, fokus pertama usai ditunjuk menjadi Menteri adalah membenahi nomenklatur dan fokus kedua adalah pembenahan struktur PNS. "Fokus saya kedua, ASN selama ini jujur apa sih selama ini reformasi birokrasi, reformasi itu apanya, itu akan saya fokuskan," kata Tjahjo di Istana Merdeka, Kamis (24/10/2019).

Politikus PDIP itu menerangkan bahwa saat ini PNS paling banyak memegang administrasi sehingga ia ingin para ASN bertugas sesuai dengan fungsinya. "Jadi penerimaan pegawai akan sesuai kebutuhan, dibutuhkan penyuluh pertanian, dibutuhkan pegawai puskesmas yang bidang itu," terangnya.

Tjahyo mengaku tengah membahas formasi penerimaan CPNS yang akan berlangsung akhir Oktober 2019. "Ini sedang saya bahas, ini kami seleksi dahulu jangan sampai nanti antara kebutuhan dan dropingnya tidak (sesuai). Kami ingin tepat. Jadi target kami penerimaan pegawai baru jelas. Reformasi itu apa sih, mereformasi birokrasi itu apa yang siap," pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT