test

Politik

Kamis, 31 Desember 2020 20:15 WIB

Jokowi: Ujian di Tahun 2020 Sangat Berat, Pandemi Menyerang Indonesia

Editor: Ferro Maulana

Presiden Joko Widodo. (Foto: Instagram Jokowi)

PMJ NEWS -  Menjelang malam pergantian tahun, Presiden Joko Widodo menyebut ujian di tahun 2020 sangat berat. Hal tersebut mengingat pandemi Covid-19 menyerang seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia.

“Bapak ibu dan saudara-saudara sebangsa dan setanah air, sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2020," ujar Jokowi, Kamis (31/12/2020). 

"Kita semua mencatat tahun 2020 sebagai tahun ujian amat berat. Pandemi Covid-19 mengakibatkan krisis kesehatan dunia dan krisis perekonomian dunia yang melanda 215 negara,” sambungnya dalam siaran persnya. 

Kepala Negara mengungkapkan kasus positif Covid-19 di dunia sudah mencapai 82 juta orang. Angka kematian karena Covid sebanyak 1,8 juta orang.

“Banyak orang yang kehilangan pekerjaan, banyak orang kehilangan nafkah, yang membuat tahun 2020 merupakan krisis terberat dalam sejarah dunia,"tutur Jokowi. 

"Bangsa Indonesia, kita tidak luput dari cobaan yang tidak mudah ini, ujian yang amat berat ini,” sambungnya. 

Namun demikian, Jokowi mengaku bersyukur bahwa bangsa Indonesia mampu menghadapinya.

Menurut Jokowi, masyarakat mampu beradaptasi dengan cara-cara baru untuk mencegah meluasnya wabah Covid-19.

"Tapi kita harus bersyukur, Alhamdulillah kita mampu menghadapinya dengan ketegaran. Kita tetap bisa tegak menjalankan roda kehidupan," tambahya. 

"Kita mampu beradaptasi dengan cara-cara baru agar wabah bisa kita batasi dan permasalahan perekonomian bisa kita selesaikan satu demi satu,” pungkasnya. (Setkab). 

BERITA TERKAIT