test

Wisata

Kamis, 31 Desember 2020 08:02 WIB

Perhatian! Waktu Operasional Mal di Jakarta Hari Ini Sampai Pukul 19.00 WIB

Editor: Ferro Maulana

Pusat perbelanjaan di Jakarta. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pengelola mal memastikan jadwal operasional pusat perbelanjaan pada Kamis (31/12/2020) atau akhir tahun 2020 siap mengikuti keputusan pemerintah daerah (Pemda) tentang penanganan Covid-19. Yang mana masing-masing daerah mempunyai aturan atau kebijakan masing-masing.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja menjelaskan khusus untuk wilayah DKI Jakarta pusat perbelanjaan dan mal akan buka sampai pukul 19.00 WIB. Namun, belum ada rencana lebih lanjut terkait penutupan lebih cepat operasional pusat perbelanjaan dan mal.

Walaupun ada beberapa isu dan wacana akan ada beberapa jalan-jalan protokol di Jakarta akan ditutup total. Di mana baik itu kendaraan bermotor, sepeda maupun pejalan kaki dilarang untuk melintas.

Tujuanya yaitu untuk menghindari terjadinya kerumunan di beberapa titik di Jakarta. Hal ini juga sesuai dengan imbauan pemerintah berkenaan pelarangan pesta perayaan tahun baru serta kerumunan saat pergantian tahun.

"Pusat Perbelanjaan di Jakarta diperkenankan untuk beroperasional sampai dengan jam 19.00 WIB," ujar Alphonzus kepada wartawan, di Jakarta, baru-baru ini. 

Sementara itu, mal atau pusat perbelanjaan di luar Jakarta juga akan mengikuti keputusan dari Pemerintah Daerah (Pemda). Tetapi, Alphonzus enggan menyebutkan secara rinci penetapan operasional mal di beberapa daerah di luar Jakarta.

BERITA TERKAIT