test

Wisata

Senin, 28 Desember 2020 17:25 WIB

Menparekraf: Perdebatan Soal Wisata Halal Itu Tidak Perlu

Editor: Ferro Maulana

Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta agar masyarakat menghentikan perdebatan soal isu wisata halal. Alasannya, hal itu dinilai kontraproduktif.

“Indonesia sedang bekerja keras membenahi sektor wisata sejak pandemi melanda. Perdebatan di medsos mengenai pariwisata berbasis religi, spiritual, halal, atau syariah itu sangat tidak perlu,” tegas Sandi ketika melakukan kunker ke Bali, dilansir dari situs resmi Kemenparekraf, Senin (28/12/2020).

Sandi menegaskan, pemerintah sedang berupaya menggenjot pariwisata yang sangat terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, pemerintah juga memastikan pariwisata bisa tetap berjalan tanpa menimbulkan risiko penularan Covid-19.

“Mari semua pihak bergandengan tangan memastikan bahwa pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif jadi lokomotif membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” harapnya.

Menurut Sandi, dirinya dititipi tugas mengembangkan pariwisata halal oleh Presiden Jokowi. Sandi pun mendukung pengembangan wisata halal dan religi bisa menggairahkan kembali pariwisata Indonesia.

Untuk diketahui, pariwisata dan ekonomi kreatif mempunyai potensi yang besar dalam menciptakan lapangan kerja. Adapun kehadiran Sandi ke Bali dalam kunker pertamanya tidak lain untuk mendengar masukan dari seluruh pemangku kepentingan parekraf.(Sumber: Kemenparekraf)

BERITA TERKAIT