test

Olahraga

Senin, 28 Desember 2020 08:08 WIB

Pasukan Juventus Dapat "Kado Terburuk" di Akhir Tahun

Editor: Ferro Maulana

Fiorentina berikan kado terburuk 3-0 untuk Juventus. (Foto: PMJ/ Dok Net).

PMJ NEWS -  Pasukan Juventus menutup tahun 2020 dengan kekalahan memalukan dari Fiorentina.

Bertanding di kandang sendiri di Allianz Stadium dalam lanjutan Serie A Italia, Rabu (23/12/2020) lalu, Bianconeri ditaklukkan dengan skor telak 0-3.

Kekalahan tersebut merupakan yang pertama kalinya dialami Si Nyonya Tua di Liga Italia musim 2020/21.

Hasil itu juga sekaligus menjadi kado kekalahan terburuk yang pernah dialami Juventus di Liga Italia dengan margin tiga gol di Allianz Stadium.

Selain itu, Juventus juga dipaksa mengalami kekalahan perdana dengan selisih tiga gol di Serie A pasca terakhir merasakannya pada Januari 2011 saat menghadapi Napoli.

Sementara itu, kemenangan Fiorentina itu menjadi kemenangan tandang kedua buat mereka melawan Juventus di Liga Italia dalam 12 tahun terakhir, usai terakhir dapat melakukannya pada Maret 2008 di bawah asuhan, Cesare Prandelli.

Skor 3-0 juga menjadi kemenangan tandang tertinggi kedua untuk La Viola di pentas Serie A melawan Juventus setelah pernah menang 4-0 pada tahun 1955.

Tepat di momen Natal dan pergantian tahun, akun Twitter resmi Fiorentina berbahasa Inggris memposting sesuatu sebagai bentuk sindiran kepada Juventus.

Postingan itu berisikan ucapan selamat Natal dengan turut menyertakan skor akhir laga kontra Juventus. (Total Football). 

BERITA TERKAIT