test

Olahraga

Minggu, 27 Desember 2020 07:07 WIB

Ajang Pembuktian Arturo Vidal Kalahkan Ronaldo di Serie A

Editor: Ferro Maulana

Arturo Vidal. (Foto: PMJ/ Dok Net).

PMJ NEWS -  Bintang Timnas Chile Arturo Vidal memperpanjang rekor terbaiknya bersama Inter Milan. Inter sekarang tengah bersaing ketat dengan AC Milan di klasemen Serie A Italia dan masih berpeluang besar menyabet scudetto di akhir musim ini.

Sepanjang kariernya, Arturo Vidal telah memenangi delapan titel juara Liga secara berturut-turut di tiga negara yang berbeda.

Empat medali juara Liga Italia dihasilkan pesepakbola berusia 33 tahun tersebut semasa masih memperkuat Juventus. Kemudian tiga lainnya diperoleh di Bundesliga bersama Bayern Munchen.

Selanjutnya Vidal mencoba Liga Spanyol dengan bergabung bersama Barcelona di musim panas 2018. Di musim perdananya, Vidal berhasil membantu Barca menjuarai La Liga dengan keunggulan 11 poin dari rival terdekatnya saat itu Atletico Madrid.

Pencapaian ini menjadikan Vidal berhasil menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo yang pernah menjuarai tiga dari lima liga top Eropa. Ronaldo menjadi juara di Liga Inggris bersama Manchester United, Liga Spanyol dengan Real Madrid dan Liga Italia ketika sudah bergabung di Juventus.

Vidal sendiri berpotensi untuk mendapatkan medali juara kesembilannya musim ini sangat terbuka lebar. Persaingan Serie A Italia antara Inter Milan dengan AC Milan makin seru sampai giornata ke-13.

"Scudetto? Ya tentu saja, saya tidak takut mengucapkan hal itu. Saya sudah menang banyak scudetto di Italia, di Jerman dan Spanyol. Saya merasa ini tujuan saya," ujar Vidal. 

“Kami terus bekerja keras tiap hari, memikirkan pertandingan tiap pertandingan dan kenapa tidak kami tidak siap untuk memikirkan scudetto,” pungkasnya. (Sumber: Calciomercato)

BERITA TERKAIT