test

Kesehatan

Sabtu, 26 Desember 2020 12:21 WIB

6 Asupan Makanan Sehat Penambah Berat Badan

Editor: Hadi Ismanto

Emam asupan makanan sehat ini bisa menambah berat badan. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Menaikkan berat badan tentunya tidak semudah menurunkannya. Namun, kebanyakan orang tidak peduli dan makan sembarangan untuk menambah berat badan.

Seperti dilansir Boldsky, Sabtu (26/12/2020), berikut sejumlah asupan sehat yang bisa membantu menaikkan berat badan Anda.

1. Selai kacang
Selai Kacang memiliki kandungan protein dan lemak dan merupakan pilihan makanan yang ideal bagi anda yang ingin menambah berat badan secara alami dan sehat. Selain itu, selai kacang juga mengandung beberapa vitamin seperti magnesium, asam folat, vitamin B dan vitamin E.

2. Susu Murni
Minum susu murni merupakan Salah satu solusi paling sederhana untuk menambah berat badan secara alami, anda bisa mengganti susu skim dengan susu murni sehingga tubuh Anda akan mendapatkan 60 kalori per gelas.

3. Alpukat
Makan Alpukat adalah cara terbaik lainnya untuk menambahkan lemak sehat baik dalam diet Anda. Alpukat adalah sumber vitamin dan mineral yang baik, seperti vitamin E, asam folat, dan kalium.

4. Roti Gandum
Roti gandum utuh bisa jadi alternatif lain yang dapat membantu Untuk menaikkan berat badan karena roti gandum kaya nutrisi dan baik dikonsumsi sebagai sarapan sehat dan menambah kalori yang cukup bagi tubuh.

5. Kentang
Kentang memiliki kandungan karbohidrat tinggi yang dapat membantu Anda menambah berat badan secara cepat. Kentang juga kaya akan protein, serat dan juga mengandung vitamin C dalam jumlah yang baik.

6. Pisang
Pisang sangat bermanfaat untuk Anda konsumsi saat bepergian atau ingin menambah berat badan karena pisang kaya akan kalium, karbohidrat, dan nutrisi penting lainnya yang diyakini dapat memberi Anda energi.

BERITA TERKAIT