test

News

Jumat, 25 Desember 2020 17:00 WIB

Kemenkes Bentuk Tim Khusus Pelajari Varian Baru Virus Corona

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin akan membentuk tim khusus untuk mengantisipasi virus Corona versi mutan yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan.

"Kami sudah mendengar ada berita tersebut. Yang kami lakukan adalah kami meminta para ahli di Kemenkes untuk mempelajari strain tersebut," jelas Budi dalam jumpa pers yang disiarkan kanal YouTube, Kementerian Kesehatan RI, Jumat (25/12/2020).

Menurut Budi, pencegahan virus varian baru itu harus dihadapi dengan langkah ilmiah. Untuk itu, Budi mempercayakan Dante Saksono Harbuwono untuk mempelajari penyebaran mutasi virus ini di Indonesia.

"Saya sudah minta teman-teman untuk segera berkonsultasi dengan ahli biologi kedokteran untuk memastikan apa sebenarnya yang terjadi," tuturnya.

Sementara Dante menilai informasi soal virus Corona mutasi baru ini harus dikomunikasikan dengan cara yang baik. Terpenting, lanjut dia, masyarakat tidak panik.

"Tadi disampaikan oleh Pak Menteri bahwa memang ada varian baru, sedang kita pelajari, dan kita akan membentuk tim untuk mempelajari kajian itu," ujar Dante.

BERITA TERKAIT