test

Wisata

Jumat, 25 Desember 2020 08:22 WIB

Wow, Pohon Natal Bertabur Berlian Ini Jadi yang Paling Mahal di Dunia

Editor: Ferro Maulana

Pohon Natal Paling Mahal di Dunia. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -   Terdapat hal yang menarik bagi kamu yang berplesir ke Hotel Kempinski Bahia, Marbela, Spanyol saat perayaan Natal tahun ini. Yaitu, adanya pohon Natal yang menjadi paling mahal di dunia.

Situs Forbes melaporkan hari ini Jumat (25/12/2020), pohon Natal itu dihias dengan berbagai permata dan berlian asli. Pohon Natal yang dibuat oleh Desainer Debbie Wingham ini bernilai 15 juta dolar AS atau setara Rp212 miliar (mengacu kurs Rp14.200 per dolar AS).

Bersama dengan batu bernilai tinggi, termasuk berlian merah muda, merah, putih dan hitam, pohon ini menghadirkan suguhan yang dapat dimakan dan dekorasi tradisional. Pohon Natal tersebut diresmikan dalam pekan ini. 

Pohon Natal Paling Mahal di Dunia. (Foto: Dok Net)
Pohon Natal Paling Mahal di Dunia. (Foto: Dok Net)

Manajemen hotel mengungkapkan dekorasi yang dipotong dengan sempurna dan bersumber secara etis termasuk tiga berlian merah muda karat, safir empat karat, berlian merah oval, berlian hitam dan putih dan campuran perhiasan yang dirancang dari merek termasuk Bvlgari, Cartier, Van Cleef & Arpels dan Chanel. Terinspirasi Art Deco, “pernak-pernik” lainnya di pohon Natal berupa barang mewah seperti botol parfum dan gelas martini.

"Terinspirasi oleh bulu hijau merak dan era art-deco modernis, pohon ini menampilkan gelas martini yang unik, bulu, botol parfum, dan bahkan merak cokelat cetak 3D,” demikian pernyataan resmi pihak Hotel Kempenski Bahia. 

Pohon Natal Paling Mahal di Dunia. (Foto: Dok Net)
Pohon Natal Paling Mahal di Dunia. (Foto: Dok Net)

Adapun seniman digital terkenal Gary James McQueen dan seniman resin Debra Frances Bean juga membantu menciptakan hiasan untuk pohon itu. 

"Namun bukan Natal tanpa tradisi, dan para tamu masih bisa menemukan dekorasi klasik seperti kepingan salju, peri, dan pernak-pernik yang didekorasi dengan indah, yang dikurasi secara cermat dengan campuran bahan, dari debu berlian dan emas 24 karat, hingga emu dan telur burung unta,” tulis pernyataan pihak hotel.( Sumber: Forbes). 

BERITA TERKAIT