test

Film Musik

Kamis, 24 Desember 2020 17:00 WIB

5 Rekomendasi Film Romantis Natal yang Wajib Ditonton

Editor: Etty Kadriwaty

Film bertema romantis Natal The Princess Switch. (Foto:PMJ News/dok.net)

PMJ NEWS - Merayakan Natal di rumah bersama keluarga atau sekadar menikmati waktu liburan akan terasa lebih hangat dengan ditemani tontonan menarik dari berbagai film bertema Natal. Berikut 5 film bertema romantisme Natal yang bisa jadi rekomendasi.

  1. The Princess Switch

Apa yang terjadi ketika tukang penjual roti di Chicago, bernama Stacy DeNovo bertemu dengan calon putri, Lady Margaret Delacourt, Duchess of Montenaro, yang terlihat persis seperti dia? Tentu kamu bisa menebaknya, mereka bertukar tempat.

The Princess Switch merupakan film komedi romantis berlatar Natal yang dibintangi Vanessa Hudgens sebagai pemeran utama. Terinspirasi dari novel The Prince and the Pauper karya Mark Twain, film ini bercerita tentang dua orang berwajah identik yang saling bertukar tempat.

Stacy DeNovo (Vanessa Hudgens) adalah seorang pembuat kue berbakat yang memiliki toko pastry di Chicago. Ia menjalani bisnisnya tersebut bersama sahabatnya, Kevin (Nick Sagar) yang telah memiliki anak bernama Olivia (Alexa Deosun).

Seminggu sebelum hari Natal, Stacy baru mengetahui bahwa Kevin mendaftarkan toko pastry mereka dalam kompetisi memasak bergengsi di Kerajaan Belgravia. Terpilih mengikuti kompetisi tersebut, Stacy, Kecin, dan Olivia pun berangkat ke Belgravia.

Di ajang tersebut Stacy tidak sengaja bertemu Lady Margaret Delacourt, Duchess of Montenaro (Vanessa Hudgens). Stacy dan Margaret begitu terkejut saat mengetahui wajah mereka berdua begitu mirip. Ingin menjauhkan diri dari perhatian publik, Margaret mengusulkan agar mereka bertukar tempat.

Keduanya sepakat melakukan hal tersebut selama dua hari, tepat sebelum kompetisi memasak dimulai dan acara pernikahan Margaret berlangsung.

Saat itu, Margaret berstatus sebagai tunangan dari Pangeran Edward (Sam Palladio). Masalah mulai muncul ketika Margaret justru jatuh cinta dengan Kevin.

Cerita di film ini terasa lebih dewasa dengan permasalahan percintaan dan identitas diri. Sebuah drama romantis yang tidak akan membuang waktumu ketika menontonnya, serta bisa langsung melanjutkan ke sequel yang rilis tahun ini, The Princess Switch: Switched Again. Kedua film tersebut kini dapat disaksikan di Netflix.

  1. The Knight Before Christmas
Film The Knight Before Christmas. (Foto:PMJ News/dok.net)
Film The Knight Before Christmas. (Foto:PMJ News/dok.net)

Inilah film romansa yang bercerita tentang ksatria abad pertengahan, Sir Cole (Josh Whitehouse), yang dikirim oleh penyihir ke Ohio. Dia bertemu dengan Brooke (Vanessa Hudgens), seorang guru sains yang cerdas dan baik hati. 

Sir Cole dan Brooke lambat laun menjadi teman dan semakin akrab. Brooke yang sebelumnya adalah seorang wanita yang telah kehilangan harapan untuk menemukannya kebahagaiaan berangsur berubah setelah bertemu Cole.

Brooke membantu Sir Cole sebagai navigator dunia modern dan mencoba memnbantunya menemukan cara untuk memenuhi satu pencarian misteriusnya untuk mengembalikan Sir Cole.

Tentu saja, kisahnya bak gayung bersambut yang mudah ditebak, sehingga film ini terasa ringan untuk ditonton kala menikmati santapan Natal. Film ini bisa ditonton di layar Netflix.

  1. Let It Snow
Film Let It Snow. (Foto:PMJ News/dok.net)
Film Let It Snow. (Foto:PMJ News/dok.net)

Let It Snow adalah film remaja bergenre drama romantis yang dirilis pada tahun 2019. Buat kamu para remaja, pasti terasa relate banget, dengan film ini. Berkisah tentang badai salju yang menghantam sebuah kota kecil pada malam Natal yang dingin. Justru membawa kisah mengenai romansa, persahabatan dan masa depan beberapa siswa sekolah menengah atas.

Tobin (Mitchell Hope) menaruh hati pada teman semasa kecilnya yaitu Angie (Kiernan Shipka), tetapi tidak tahu bagaimana cara memberitahunya. Segalanya menjadi lebih rumit ketika Tobin yakin bahwa Angie memiliki perasaan untuk pria lain.

Di lain sisi, Stuart (Shameik Moore) dan Jubilee (Isabela Moner) yang menghabiskan hari bersama menjelang badai salju. Selanjutnya, Dorrie (Liv Hewson) berusaha meyakinkan sahabatnya, Addie (Odeya Rush) bahwa kekasihnya tidak akan putus dengannya.

Film yang ddiangkat dari novel remaja berjudul sama ini, dibintangi oleh aktris dan aktor yang tidak asing lagi di layar Netflix.

  1. A California Christmas
Film A California Christmas. (Foto:PMJ News/dok.net)
Film A California Christmas. (Foto:PMJ News/dok.net)

Satu lagi rekomendasi film bertemakan drama romantis yang dirilis Netflix untuk menyambut Natal, A California Christmas. Ini merupakan film baru yang dirilis Senin (14/12/2020).

Cerita dimulai ketika Joseph (Josh Swickard) ditugaskan sang atasan untuk membeli tanah milik seorang petani bernama Callie (Lauren Swickard).

Joseph bekerja di sebuah perusahaan di Los Angeles AS, sedangkan Callie tinggal di kawasan pedesaan. Ia memiliki waktu tiga minggu sebelum Natal untuk menyelesaikan urusan pembelian tanah.

Jika berhasil, Joseph akan naik jabatan. Namun, jika tidak, maka kesempatan tersebut akan gugur. Ia pun mendatangi kawasan pedesaan tempat tanah milik Callie berada.

Siapa sangka pertemuan dengan Callie justru membuat Joseph menyukai wanita tersebut.

Ia memutuskan tetap berpura-pura menjadi pegawai peternakan agar bisa terus dekat dengan Callie. Padahal, Joseph masih harus menyelesaikan tugas dari atasannya di kantor.

  1. Last Christmas
Film Last Christmas. (Foto: PMJ News/dok.net)
Film Last Christmas. (Foto: PMJ News/dok.net)

Film karya sutradara Paul Feig ini dibintangi sederet bintang seperti Emilia Clarke, Henry Goulding, dan Emma Thompson.

Kisah dimulai saat Kate Andrich (Emilia Clarke) terancam menjadi gelandangan setelah dipaksa keluar dari apartemen yang ia tinggali. Dengan pekerjaan sebagai penjaga toko pernak-pernik Natal, uang yang dimiliki Kate tak akan cukup untuk menyewa apartemen baru.

Suatu hari, Kate memberanikan diri untuk kembali ikut audisi menyanyi. Namun, ia menemui kegagalan. Tom (Henry Goulding), pria yang kerap lalu-lalang di sekitar toko, melihat raut wajah Kate yang penuh kesedihan.

Sejak mengenal Tom, Kate mulai terinspirasi untuk memperbaiki caranya memandang kehidupan, mulai dari menyayangi dirinya sendiri, menjadi relawan di penampungan anak jalanan, hingga meminta maaf pada orang-orang yang pernah ia sakiti.

Kate juga memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya pada Tom. Sayangnya, hal ini justru membuat Tom menjauh.

Dirilis tahun 2019, kini film Last Christmas dapat disaksikan di Mola TV.

BERITA TERKAIT