test

Kesehatan

Kamis, 24 Desember 2020 10:02 WIB

4 Tempat yang Sebaiknya Dihindari Selama Pandemi Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Bioskop telah dibuka kembali. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS - Meskipun tempat-tempat umum telah dibuka kembali, ada beberapa tempat yang sebaiknya dihindari selama masa pandemi Covid-19. Alasannya, beberapa tempat ini merupakan tempat yang memiliki situasi lebih rentan terhadap penularan virus.

Seperti dlansir di laman Eat This, Kamis (25/12/2020), berikut empat tempat yang sebaiknya dihindari di masa pandemi untuk mencegah penularan Covid-19.

1. Bioskop
Kenyataannya, bioskop dan tempat musik melibatkan sekelompok orang berdekatan di ruang dalam ruangan yang tidak berventilasi baik. Ahli kesehatan, termasuk Dr Anthony Fauci juga berpendapat, pergi ke bioskop tidak akan menjadi agenda untuk satu tahun lagi.

2. Restoran
Fauci juga mengingatkan, makan di dalam restoran bukanlah sesuatu yang dia lakukan selama pandemi. "Kami tidak melakukan apa pun di dalam. Saya tidak makan di restoran. Kami dibawa pulang,” ujarnya kepada Washington Post.

3. Mal atau pusat perbelanjaan
Risiko infeksi di ruang dalam ruangan membuat pakar menyarankan untukberbelanja secara daring. Pusat perbelanjaan adalah tempat yang berbahaya.

4. Kolam renang ruangan dan water park
Meskipun pantai dan kolam renang di luar ruangan mungkin bukan tempat paling berisiko untuk Covid-19, kolam renang dalam ruangan dan water park jauh lebih berbahaya.

Sebab, setiap kali sekelompok besar orang berkumpul di ruang dalam ruangan, risiko penularan meningkat. Dengan demikian, sangat sulit untuk menjaga jarak secara sosial atau memakai masker di tempat-tempat seperti ini.

BERITA TERKAIT