test

News

Selasa, 22 Desember 2020 13:30 WIB

Satu Orang Tewas Akibat Kebakaran Ruko di Bekasi

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Mardiansyah

Kebakaran menghanguskan sebuah ruko di kawasan Kelurahan Margahayu, Kota Bekasi, satu orang meninggal dunia.(Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kebakaran menghanguskan sebuah ruko di kawasan Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Empat unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Akibat insiden itu, satu orang meninggal dunia.

Kasubbag Humas Polda Metro Jaya, Kompol Erna Ruswing Andari menyebut kejadian itu terjadi pada Selasa (22/12/2020) dini hari, sekitar pukul 03.30 WIB. Korban diketahui bernama Yulianto (43).

"Saat itu salah satu saksi yang tinggal di lantai 3 terbangun karena mendengar suara seperti benda terbakar yang berasal dari lantai 2 (tempat korban)," ungkap Kompol Erna dalam keterangannya, Selasa (22/12/2020).

Erna mengatakan, saksi yang terbangun saat itu hendak menolong korban. Namun, tidak bisa masuk ke lantai tersebut akibat kepulan asap tebal yang menutupi seisi ruangan.

"Korban tidur di lantai 2 ruko, pada saat kejadian saksi tidak dapat melihat atau menolong korban, karena kondisi ruangan sudah panas dan penuh asap, namun tidak melihat api," tuturnya.

Setelah asap hitam menghilang, kata Erna, pihak kepolisian dan petugas pemadam yang melakukan pengecekan menemukan korban dalam keadaan terlentang dengan kondisi meninggal dunia.

"Korban sudah meninggal dunia dalam kondisi tidur terlentang memakai celana jeans pendek warna biru dan kaos warna biru, kondisi tubuh korban tidak mengalami luka bakar diduga korban meninggal karena menghirup asap kebakaran," jelasnya.

Adapun untuk penyebab kebakaran, Erna menyebut munculnya asap hitam tebal dan terbakarnya lantai 2 ruko tersebut diduga dari korsleting listrik. "Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah karena adanya hubungan arus pendek listrik," pungkasnya.

BERITA TERKAIT