test

News

Selasa, 22 Desember 2020 11:30 WIB

Jokowi Janjikan Vaksinasi Gratis Diberikan Awal 2021

Editor: Hadi Ismanto

Presiden RI, Joko Widodo saat memberikan keterangan resmi. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memastikan pemberian vaksin Covid-19 bagi seluruh masyarakat dilaksanakan cuma-cuma atau gratis. Rencananya, program vaksinasi ini akan dilaksanakan awal tahun 2021 mendatang.

Kepala Negara menilai program vaksinasi bagi rakyat Indonesia ini akan menjadi faktor penentu dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Dan yang paling penting, pemerintah akan segera berikan vaksin gratis, dimulai di awal tahun 2021," ujar Jokowi saat sesi teleconference, Selasa (22/12/2020).

Menurut Jokowi, pemberian vaksin ini dapat membangkitkan kepercayaan publik terhadap penanganan pandemi Covid-19, sekaligus menimbulkan rasa aman di tengah masyarakat.

"(Dengan vaksinasi) pemulihan ekonomi bisa lebih cepat, konsumsi akan naik dan kembali normal. Investasi juga diperkirakan akan meningkat karena ada Undang-Undang Cipta Kerja," tuturnya.

Bahkan, Jokowi menyampaikan beberapa sektor telah mengalami perbaikan pada akhir 2020. Salah satunya angka ekspor yang sudah menunjukan tren peningkatan jelang memasuki 2021.

"Diharapkan tren ini terjaga dan meningkat di 2021. Terlebih lagi kita mendapatkan fasilitas GSP dari Amerika Serikat. Ini tentu akan mendorong kinerja ekspor kita," tukasnya.

BERITA TERKAIT