test

Olahraga

Sabtu, 19 Desember 2020 06:06 WIB

Karier Ronaldo Bakal Lebih Lama Dibandingkan Messi, Mengapa?

Editor: Ferro Maulana

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Penjaga gawang Iker Casillas turut berkomentar berkenaan persaingan mantan rekannya Cristiano Ronaldo dengan bintang Barcelona Lionel Messi. Casillas menilai bila karier Ronaldo bakal berlangsung dalam waktu yang lama.

Mantan Kiper Real Madrid ini mengatakan bahwa persaingan kecilnya dengan Lionel Messi, menjadikan CR7 pemain yang lebih baik. Casillas memberikan dukungan pada Ronaldo untuk terus berada di puncak sepakbola dalam waktu yang sangat lama.

Selama bertahun-tahun nama Ronaldo dan Messi terus untuk menunjukan siapa yang terbaik di antara mereka. Keduanya saling berlomba meraih, baik prestasi individu maupun gelar bergensi bersama timnya.

Bahkan, beberapa pihak menilai jika berbagai rekor yang mereka raih menjadi motivasi tambahan bagi keduanya untuk terus meningkatkan standar permainan mereka. Jika Messi mencetak rekor baru, Ronaldo bisa menyamai atau bahkan melampaui catatan itu. Dan, begitu juga sebaliknya.

Kiper Iker Casillas. (Foto: Dok Net)
Kiper Iker Casillas. (Foto: Dok Net)

Casillas pun mengakui hal yang sama, bahwa keberadaan Messi membuat Ronaldo selalu ingin meningkatkan performa yang di miliki di atas lapangan hijau. Kemudian, Casillas memuji sepak terjang Ronaldo yang bisa secara konsisten berada di persaingan tingkat atas dalam dunia sepakbola.

“Jelas dia seorang profesional yang baik, menjaga dirinya sendiri, makan dengan baik, memberi tahu pentingnya istirahat,”tutur Casillas.

“Jadi ini hanya hasil dari menjadi pesepakbola. Selain itu, dia juga seorang atlet yang hebat. Alasannya yaitu dia selalu lapar dan selalu ingin meningkatkan dan memperbaiki dirinya sendiri,”urainya melanjutkan.

“Mungkin juga persaingan kecilnya dengan Messi sudah membantunya menjadi lebih baik. Tapi itu pada dasarnya tergantung pada profesionalisme dan ambisinya; yang membawanya ke puncak dunia sepakbola,”imbuhnya.

 Walaupun sudah berusia 35 tahun, Ronaldo tidak menunjukkan tanda-tanda melambat selama waktunya di Italia, dengan torehan 79 gol dicatat melalui 101 penampilan untuk Juve. Ia pun kini dalam proses menuju pesepakbola paling tajam di kancah internasional melalui sumbangan 102 gol bagi Timnas Portugal.

Casillas sendiri mengakui jika Kapten Timnas Portugal itu tidak akan pensiun dalam waktu dekat ini. Ia memberikan prediksi tentang berapa lama lagi fenomena zaman modern bisa berlangsung

 “Saya berharap dia bisa terus bermain untuk waktu yang sangat lama. Tapi, tentu saja, sepakbola dan sifatnya adalah seperti itu,” ujarnya.

“Kita semua tahu bahwa segalanya harus berakhir dan waktu berlalu untuk semua orang. Mudah-mudahan kami masih bisa menikmati sepak bolanya untuk waktu yang lama, tapi sulit untuk mengatakannya,”kaatnya lagi.

Sekedar informasi, Ronaldo terikat kontrak di Turin hingga musim panas 2022 dan telah menyatakan di masa lalu bahwa Ia berniat untuk bermain setelah ulang tahunnya yang ke-40. (Sumber: Goal Internasional)

BERITA TERKAIT