test

Film Musik

Jumat, 18 Desember 2020 17:20 WIB

Keren, Yuk Intip Catatan Musik Rossa di Tahun Ini!

Editor: Fitriawan Ginting

Rossa memiliki catatan manis di industri musik tahun 2020 ini. (Foto ; PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Tahun 2020 banyak yang menyebut tahun pandemi Covid-19. Banyak pekerja terkena PHK akibat penyebaran virus Covid-19 ini. Termasuk para musisi ikut terkena imbas dan kehilangan job. Namun berbeda dengan penyanyi cantik Rossa.

Wanita bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani ini berhasil mencuri perhatian masyarakat dengan sejumlah karyanya. Salah satu lagunya bertajuk "Hati Yang Kau Sakiti" populer di mana-mana, berkat menjadi soundtrack sinetron di Indosiar. Keren bangetkan.

Rossa juga bekerjasama dengan SM Entertaiment, dalam menggarap video klip single "Masih". Menariknya lagi, aktor asal Korea dari SM Entertaiment, Ki Do Hoon menjadi bintang video klipnya.

"Alhamdulillah sekali tahun 2020 ini justru semakin produktif. Dan alhamdulillah juga aku sangat bersyukur bisa menoreh prestasi ini di tengah pandemi ini,” kata Rossa dalam virtual preskon "Catatan Musik Rossa 2020", Kamis (17/12/2020).

Penyanyi Rossa tampil cantik. (Foto : PMJ/ist).
Penyanyi Rossa tampil cantik. (Foto : PMJ/ist).

Ibu satu anak ini mengaku, walau pandemi melanda ia tetap berusaha keras untuk berkarya. Dan bersyukurnya lagi menjadi keberkahan untuknya, karena  masyarakat yang banyak di rumah, kerap memutar lagunya di berbagai platform musik digital.

"Kita bersukur sekali ya. Streaming naik dan off air turun. Jadi ya semua musisi dan penyanyi karyanya dinikmati sama semua masyarakat di tengah pandemi ini. Kita syukuri ini berkah di tengah pandemi,” tandas Rossa.

Menutup tahun 2020 ini ia dapat membuat banyak karya yang dilahirkan dan meraih kesuksesan.

“Ini saat yang baik bilang good job untuk diri kita sendiri," tandas Rossa.

Saat ditanya akankah ia akan mengkolaborasikan musik tradisional dan modern?

“Saya sepertinya belum siap ya. Itu perlu latihan ekstra. Ini ide bagus, semoga nantinya saya bisa melakukan itu,” tandas Rossa.

Di catatan Spotify, Rossa berhasil berada di lima besar bersama Ariana Grande, Taylor Swift, Niki, dan Billie English dengan predikat "Indonesia's Most Streamed Female Artist" selama 2020. Total streaming Rossa sebanyak 114,9 juta. Rossa juga berada di urutan pertama sebagai "The Most-Followed Indonesian Pop Female Artist" dengan 1,9 juta followers di Spotify. Ia juga meraih posisi nomor wahid sebagai "Top Indonesian Artist of 2020" versi Spotify.

Tak hanya itu, sebanyak 1,6 juta followers di layanan musik streaming Joox, yang membuat Rossa mendapatkan predikat nomor satu sebagai "The Most Followed Indonesian Female Artist", yang menjadikannya sosok musisi Indonesia pertama dengan prestasi ini.

BERITA TERKAIT