test

Suara Pemilu

Jumat, 17 Januari 2020 15:22 WIB

Demi Sistem Politik Sehat, Mendagri Siap Temui Petinggi Parpol yang Tak Punya Kursi

Editor: Ferro Maulana

Mendagri Tito Karnavian. (Foto: Dok Net)

PMJ - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berencana menemui petinggi partai politik yang tidak mempunyai kursi di parlemen. Pertemuan itu untuk membincangkan sistem politik yang sehat dan dalam persiapan Pilkada Serentak 2020 mendatang.

"Nanti juga parpol yang tidak ada di Senayan, saya akan bertemu dan para sekjennya. Hal tersebut untuk bersilaturahmi dan diskusi berbagai masalah politik dalam rangka 2020, agar aman tertib lancar sekaligus membangun sistem politik yang sehat," ungkap Tito, di Gedung Kemendagri, Jakarta, Jumat (17/01/2020).

Masih dari keterangan Tito, tugas Kemendagri merupakan sebagai pembina politik di tataran nasional dan daerah. Karena itu, pihaknya berkepentingan untuk memastikan stabilitas politik menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

"Saya sampaikan bahwa paling utama menjaga stabilitas sosial politik, terutama politik di tingkat nasional, karena Mendagri pembina politik. Itulah, saya juga membuat kegiatan Minggu lalu dengan sembilan sekjen parpol," urainya melanjutkan.

Untuk diketahui, Mendagri Tito Karnavian bertemu sembilan sekjen parpol yang mempunyai kursi di parlemen. Pertemuan tertutup itu berlangsung Rabu (08/01/2020).

Sembilan elite parpol yang ikut dalam pertemuan tersebut di antaranya, Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan.

Hadir juga Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Wasekjen PAN Ibnu Bilaludin, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Wasekjen Nasdem Taslim, dan Wasekjen Golkar Christina Aryani. Pertemuan digelar tertutup di Gedung A Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.(FER).

BERITA TERKAIT