Olahraga

Kamis, 17 Desember 2020 08:08 WIB

Langkah Cerdas Persebaya Menambah Pemasukan di Tengah Pandemi

Editor: Ferro Maulana

Skuad Persebaya Surabaya. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Dampak dari virus Covid-19  menjadikan klub-klub Liga 1 Indonesia berputar otak untuk menambah pemasukan. Hal itu disebabkan, jadwal kompetisi tengah diliburkan sampai awal tahun 2021.

Karena itu, Persebaya Surabaya membuat official store yaitu Persebaya Store (PS). PS menjalankan sebuah kegiatan kolaborasi bertajuk Wani Kolaborasi. Program ini merupakan sebuah gerakan kolaborasi berbagai brand lokal untuk menciptakan sebuah merek dagang baru.

Manajer Store Persebaya, Arizal Perdana (Rizal) mengatakan kalau kolaborasi ini didasarkan kepada merek lokal yang ingin menjalankan kerjasama satu sama lain. Ia melanjutkan, dari program ini, diharapkan mampu memberikan sebuah peluang bisnis baru di masyarakat, khususnya untuk para Bonek Mania.

“Wani Kolaborasi adalah sebuah bentuk kampanye bersama dengan merek lokal yang diinisiasi oleh Persebaya Store,” ungkap Rizal.

Rizal menambahkan bahwa di masa yang sulit ini, masyarakat dituntut untuk tetap produktif dan kreatif dan dapat bertahan. Kolaborasi dianggapnya sebagai jalan solidaritas yang bisa menjadi jawaban untuk tetap bertahan.

“Seperti kita tahu, di masa sulit seperti sekarang, kami rasa salah satu cara agar kita terus bisa bertahan adalah dengan berkolaborasi, berjalan bersama dengan rekan-rekan yang bergerak di industri kreatif dan menghadapi pandemi Covid-19 ini,” sambungnya.

Wani Kolaborasi yang memiliki arti berani berkolaborasi ini juga sudah memberikan contoh merek baru dari hasil dari kolaborasi yaitu Wani Cukur. Jadi, PS membukakan sebuah gerai cukur rambut dengan berkolaborasi bersama Mr. Cukur Barbershop di toko. Bahkan pemain muda Persebaya, Koko Ari diangkat menjadi brand ambassador dari kolaborasi dua merek ini.

“Sejauh ini kita sedang meluncurkan merek WaniCukur yaitu kolaborasi antara Persebaya Store dan Mr. Cukur Barbershop, lalu ada juga cuci sepatu dengan merek Shoes and Care Surabaya. Keduanya berlokasi di Persebaya Store,” ujarnya. Rizal kembali mengungkapkan, Wani Kolaborasi ini akan terus berkembang di masa yang akan datang. Ia berharap program ini akan makin besar dan menjangkau masyarakat lebih luas tanpa ada batasan waktu.

“Targetnya untuk program ini sendiri tak terbatas waktu, meskipun pandemi ini sudah berakhir. Kami berkomitmen untuk dapat bersama-sama memajukan merek lokal Indonesia,” ungkapnya.

Adapun ruang komunitas juga dibuka lebar untuk melakukan berbagai kolaborasi. Tak menutup bidang apapun untuk berkembang bersama dalam Wani Kolaborasi ini.

“Ke depan, kami juga akan membuka ruang untuk komunitas lokal, dalam usaha bidang apapun, untuk menghubungi Persebaya Store. Siapa tahu, ada peluang kerjasama Wani Kolaborasi dengan kami,” tutupnya. (Sumber: Persebaya Surabaya).

BERITA TERKAIT