Olahraga

Senin, 14 Desember 2020 22:01 WIB

Kompetisi Liga 1 Diliburkan, Gelandang Persebaya Tekuni Bisnis Investasi

Editor: Ferro Maulana

Gelandang Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando. (Foto: PMj/ Dok Net)

PMJ NEWS -  Kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini tertunda karena adanya pandemi Covid-19. Karena itu, dampaknya meliburkan banyak pemain sepakbola di Indonesia. Dengan kondisi libur kompetisi berdampak terhadap pemotongan gaji yang diputuskan oleh surat edaran dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Banyak pemain yang mulai menyiasati kondisi tersebut dengan memulai usaha mandiri. Contohnya, gelandang Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando yang saat ini sedang gemar menekuni bisnis investasi.

Investasi yang dilakukan Oktavianus lebih ke arah investasi aset tak bergerak yaitu tanah. Ide berinvestasi sendiri ia dapatkan dari rekan satu profesinya, Hansamu Yama.

Oktafianus terinspirasi untuk memulai bisnis investasi tanah dari rekan satu timnya. Meskipun memang ia mengaku masih belum bisa sehebat Yama dalam bidang tersebut.

“Jujur saya terinspirasi Hansamu, dia kan hebat, investasinya banyak. Tanahnya banyak dimana-mana, saya jadi kepengen. Tapi ya saya belum sehebat dia, dia sudah banyak, saya masih di daerah Surabaya Barat dan sekitarnya saja,” ungkapnya.

Untuk diketahui, investasi di bidang yang Oktafuianus geluti diakui merupakan sumber pendapatan yang baik untuk pemasukan maupun di masa yang akan datang. Dengan harga tanah yang terus naik dan peningkatan minat yang selalu ada, menjadikan bisnis ini baik untuk digeluti untuk tabungan masa depan.

“Kenapa tanah karena ya tidak basi. Coba kalau saya investasi mobil, satu dua tahun harganya sudah turun. Investasi emas juga naik turun, tapi kalau tanah stabil selalu naik. Bisa jadi tabungan kalau sudah pensiun,” tandasnya.

BERITA TERKAIT