test

Olahraga

Senin, 14 Desember 2020 08:02 WIB

Kekesalan Lampard, Chelsea Dinilai Calon Juara Premier League

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Chelsea Frank Lampard. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Kekalahan Chelsea dari Everton menjadi bukti bahwa The Blues bukan tim favorit juara Premier League musim 2020/21 ini. Setidaknya begitulah hal yang diyakini sang pelatih Frank Lampard.

Bertamu ke Goodison Park, Si Biru harus bertemu Everton dalam lanjutan Liga Utama Inggris, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. Kemudian, Chelsea harus pulang dengan kekalahan setelah gol penalti Gylfi Sigurdsson pada menit ke-22 gagal mereka balas.

Kekalahan itu membuat catatan bagus tak terkalahkan Ziyech bersama rivalnya dalam sembilan laga berakhir sudah. Mereka pun harus tertahan di peringkat tiga dengan torehan 22 poin.

Lampard mengeluhkan kekalahan itu seakan membuktikan jika Chelsea bukan kandidat kuat juara musim ini. Lampard menganggap penilaian tersebut terdengar konyol bagi timnya.

“Ini musim yang masih panjang. Jika itu membuat orang-orang yang membicarakan kami, mengatakan kami akan juara liga.Kami memiliki skuad terbaik di liga. Ini hal yang konyol,” kesal Lampard.

Terpisah, Klopp mengatakan jika Chelsea adalah favorit juara dengan ke dalam skuad yang mereka miliki. Sementara, Lampard mengungkapkan yang layak sebagai favorit yaitu tim yang sudah bermain konsisten pada tiga atau empat tahun terakhir.

"Pasukan mereka penuh dengan striker dan pemain sayap yang mampu menghasilkan 30 atau 40 gol dalam satu musim dan pemain tengah yang telah memenangkan banyak gelar liga,” ujarnya menambahkan. 

Lampard tak lantas pesimis pada anak asuhnya. Manajer asal Inggris itu mengungkapkan Chelsea bukan pesaing untuk gelar juara. Tetapi, untuk berada di situasi tersebut, mereka masih butuh waktu.

"Kami memiliki itu (skuad bagus), tapi kami punya pemain muda yang belum punya pengalaman juara,” keluh Lampard.

“Dalam dua atau tiga tahun jika saya masih di sini dan punya beberapa gelar liga di kantong dan Anda bertanya kepada saya apakah kami layak disebut penantang gelar, saya akan mengatakan ya,” tutup Lampard. (Sumber: BT Sport/ Goal Internasional). 

BERITA TERKAIT