test

News

Selasa, 8 Desember 2020 19:31 WIB

Soal Penembakan Laskar FPI, Polri Persilakan Komnas HAM Bentuk Tim Khusus

Editor: Hadi Ismanto

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono. (Foto: PMJ News/Fjr)

PMJ NEWS - Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan pihaknya mempersilahkan apabila Komnas HAM membentuk tim khusus untuk menginvestigasi insiden penembakan terhadap enam pengikut Habib Rizieq Shihab.

"Ya nggak apa-apa, itu bentuk pengawasan eksternal," ujar Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2020).

Apabila diperlukan, Awi menyatakan Polri akan membantu menyediakan data yang dibutuhkan Komnas HAM. Menurut dia, Polri juga akan bersikap transparan terkait enam korban penembakan tersebut.

"Nanti kita akan membantu, terkait apa-apa saja data yang dibutuhkan. Selama ini kita transparan, nanti silahkan saja," tegasnya.

Awi menyampaikan kepolisian juga memiliki tim audit internal. Ia menyebut tim tersebut saat ini sedang bekerja. "Kita di dalam juga sudah ada tim audit internal. Tentunya tim juga bekerja," tukasnya.

Sebelumnya, enam dari 10 orang anggota Laskar FPI ditindak tegas lantaran melakukan penyerangan terhadap polisi di Tol Jakarta-Cikampek, Senin (7/12/2020) dini hari.

"Telah terjadi penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas penyelidikan terkait rencana pemeriksaan MRS yang dijadwalkan berlangsung hari ini jam 10.00 WIB," ungkap Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/12/2020) kemarin.

BERITA TERKAIT