test

News

Selasa, 8 Desember 2020 16:02 WIB

Kapolda Metro Resmikan Kampung Tangguh Jaya di Jakarta Utara

Editor: Ferro Maulana

Keterangan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran bersama Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko beserta jajarannya, meresmikan “Kampung Tangguh Jaya” di RPTRA Kampung Tangguh Jaya, R15/ RW 05 Kelurahan Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, hari ini, Selasa (8/12/2020).

Irjen Fadil mengatakan bahwa Kampung Tangguh di Jakarta Utara ini bertujuan untuk menjadi wilayah Jakarta terbebas dari Covid-19. “Tidak hanya kali ini saja saya datang ke sini, nanti satu bulan saya akan kembali ke sini sudah berkembang atau belum,” ujar Fadil, di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kampung Tangguh di Sunter Agung, Jakut, dalam mencegah penyebaran Covid-19. (Foto: PMJ News).
Kampung Tangguh di Sunter Agung, Jakut, dalam mencegah penyebaran Covid-19. (Foto: PMJ News).

“Bagaimana caranya supaya di wilayahnya tidak ada lagi yang terkonfirmasi Covid-19, maka setiap hari harus dievaluasi. Setiap hari harus diingatkan supaya menggunakan masker, lakukan di pengeras suara masjid, WA group, dan lain-lain,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolres Jakut mengatakan pencanangan Kampung Tangguh ini sebenarnya untuk memberdayakan masyarakat di lingkungan yang berdampak cukup tinggi serta dapat memanfaatkan lingkungan yang ada untuk ketahanan pangan, obat, dan lain-lain.

Rapid tes di Kampung Tangguh, Jakarta Utara.  (Foto: PMJ News)
Rapid tes di Kampung Tangguh, Jakarta Utara. (Foto: PMJ News)

Menurut Sudjarwoko, pihaknya telah melakukan seleksi dan yang layak terpilih yaitu Kampung Tangguh Jaya di RW 05 Sunter Agung dan agar dapat menjadi contoh di RW lainnya.

“Saya yakin terhadap warga RW 05 Sunter Agung tidak akan kekurangan pangan, tidak akan risau, walaupun dalam masa pandemi Cavid-19,” tuturnya.

Launcing Kampung Tangguh di wilayah Jakarta Utara. (Foto: PMJ News)
Launcing Kampung Tangguh di wilayah Jakarta Utara. (Foto: PMJ News)

“Saya ucapkan selamat kepada warga RW 05 Sunter Agung telah terpilih menjadi Kampung Tangguh Jaya dan insya Allah, Jakarta Utara menjadi hijau yang sementara ini masih oranye,” jelasnya menambahkan.

Terakhir, Kapolres Jakut menghimbau kepada seluruh warga untuk mematuhi protokol kesehatan (3M).

Sekadar informasi, dalam launcing Kampung Tangguh kali ini turut hadir Wali Kota Jakut yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Jakut Ali Maulana Hakim; Dandim 0502 Jakarta Utara diwakili oleh Kasdim 0502 Letkol Ketut Budiono S.Ag; Wakapolres Metro Jakut Akbp Nasriadi SH, Sik, MH; Kapolsek Tanjung Priok Kompol Hadi Suripto, SH; pejabat utama (PJU) Polres Jakut; dan lain-lain.

BERITA TERKAIT