test

News

Selasa, 8 Desember 2020 14:53 WIB

Terbitkan Telegram, Kapolri Minta Anggota Kepolisian Tingkatkan Kewaspadaan

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin acara Korps Raport atau kenaikan pangkat bagi 46 perwira tinggi (Pati) Polri. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan surat telegram (ST) untuk untuk meningkatkan keamanan setelah insiden penyerangan polisi oleh Laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (7/12/2020) dini hari.

Surat telegram tertanggal 7 Desember 2020 tersebut bernomor 873/XII/PAM.3.3/2020 dan ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Operasi Inspektur Jenderal Imam Sugianto.

"Iya TR dari Kapolri yang ditandatangani oleh Asops Kapolri, sebagai bentuk arahan Mabes Polri ke jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menyikapi perkembangan situasi terkini," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono, Senin (7/12/2020)

Dalam surat telegram itu, Kapolri meminta agar anggota meningkatkan pengamanan di markas komando (mako), pos polisi, asrama, hingga Rumah Sakit Polri. Bahkan Idham menginstruksikan untuk menyiapkan pasukan Anti-Anarki Brimob di wilayah dekat dengan kantong pendukung FPI.

"Agar tingkatkan kesiapsiagaan dan siapkan pasukan anti-anarki Brimob yang di wilayahnya terdapat kantong-kantong pendukung dan anggota FPI," tulis Idham Azis seperti dikutip dari telegram tersebut.

Idham menekankan agar pihak kepolisian juga mengenakan helm dan rompi anti-peluru dan bersenjata. Selain itu, dia juga memerintahkan agar dilakukan pemeriksaan terhadap orang dan kendaraan yang masuk ke wilayah kepolisian.

"Berikan arahan kepada anggota yang melakukan pemeriksaan supaya dilindungi oleh anggota yang bersenjata," sambungnya.

Kapolri juga berpesan agar anggota yang bertugas di lapangan lebih meningkatkan kewaspadaan saat melakukan patroli maupun penjagaan di pos-pos polisi.

"Tingkatkan moril anggota untuk tidak gentar dalam menghadapi para pelaku kejahatan baik yang menggunakan senpi ataupun sajam," ucapnya.

BERITA TERKAIT