test

News

Senin, 7 Desember 2020 16:10 WIB

Kasus Tes Swab Rizieq Shihab di RS UMMI Naik ke Penyidikan

Editor: Fitriawan Ginting

RS UMMI sempat menjadi tempat perawatan Habib Rizieq Shihab. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Polresta Bogor Kota menaikkan status penyelidikan tes swab Rizieq Shihab di RS UMMI Bogor menjadi penyidikan. Penyidik akan memanggil kembali saksi-saksi untuk dimintai keterangannya terkait kasus tersebut.

"Kami sampaikan hasilnya, gelar perkara ini dinaikkan statusnya dari tahap penyelidikan menjadi tahap penyidikan," tegas Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser, Senin (7/12/2020).

"Kita melihat ada peristiwa pidana dalam kasus ini. Perkara ini masuk kategori tindak pidana sesuai dengan pasal yang dipersangkakan. Selanjutnya penyidik akan bekerja, memanggil kembali saksi-saksi, memperkuat keterangan saksi, mengumpulkan bukti-bukti yang ada," sambung Hendri.

Soal tersangka, hingga kini belum ditentukan oleh penyidik. Namun demikian, polisi telah memeriksa sebanyak 25 saksi yang dimintai keterangannya.

"Kita akan memanggil kembali saksi-saksi, memperkuat keterangan saksi, mengumpulkan bukti-bukti yang ada. Selanjutnya akan menentukan siapa tersangkanya," tandasnya.

"Nanti penyidik yang tahu itu. Apakah (saksi yang dipanggil) akan sama dengan kemarin, atau dipilah-pilah lagi sama mereka, penyidik," jelasnya.

Polres Bogor Kota telah memeriksa sejumlah pihak terkait laporan tersebut, termasuk dari pihak Satgas Covid-19 Kota Bogor dan RS UMMI. Wali Kota Bogor Bima Arya juga telah dimintai keterangannya terkait tes swab di RS tersebut.

BERITA TERKAIT