test

News

Senin, 7 Desember 2020 10:23 WIB

Kasus Kerumunan, Polda Metro Tunggu Kedatangan Rizieq Shihab Hari Ini

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Habib Rizieq Shihab dalam satu acara yang dihadiri massa pendukungnya. (Foto: PMJ News/Dok Front TV).

PMJ NEWS -Polda Metro Jaya pada hari ini Senin (7/12/2020) akan melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab (MRS).

“Hari ini sudah kita jadwalkan pemeriksaan kepada MRS dan menantunya HSA. Kita harapkan keduanya bisa hadir,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin (7/12).

Kombes Yusri juga menyebut pemeriksaan ini akan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB. Untuk diketahui, ini kedua kalinya pemanggilan dilayangkan polisi ke pada Rizieq. Sebelumnya pemanggilan pertama Ketua FPI itu tidak bisa hadir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: PMJ News)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: PMJ News)




Seperi diketahui sebelumnya, Rizieq Shihab dipanggil pihak kepolisian terkait kasus kerumunan massa di acara pernikahan putrinya yang digelar di Pertamburan Jakarta Pusat pada (14/11). Dalam kegiatan itu di hadiri oleh simpatisan hingga ribuan yang menyebabkan kerumunan. Dalam acara itu diduga telah terjadi tindakan pelanggaran protkol kesehatan.

Polda Metro Jaya telah menaikan status kerumunan di Pertamburan Jakarta Pusat ke tingkat penyidikan, setelah polisi memeriksa mulai dari securiti hingga Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

BERITA TERKAIT