test

Kuliner

Kamis, 3 Desember 2020 18:04 WIB

Lima Makanan Ini Populer Berkat Drama Korea

Editor: Etty Kadriwaty

Ramyeon mie khas Korea.(Foto:PMJ News/doknet)

PMJ NEWS - Kisah cinta yang mengharu biru menjadikan drama Korea digandrungi banyak masyarakat Indonesia. Tak sekadar cerita yang disajikan, tapi juga beragam makanan tradisional yang muncul di drama pun ikut menggugah selera.

Berikut makanan yang populer karena drama Korea:

  1. Ramyeon
Ramyeon merupakan makanan mie instan yang menjadi pilihan orang Korea saat kelaparan. Banyak adegan romantic tercipta karena mengajak pujaan hati makan ramyeon bersama. Para bintang drakor (drama Korea) biasanya menyantap ramyeon yang dimakan langsung dari panci kecil berwarna keemasan dan dimakan dengan bantuan sumpit dan tutup pancinya. Ramyeon hampir selalu ada dalam setiap drama Korea mulai dari My Love From the Star hingga Reply 1988.
  1. Corn dog
Cemilan favorit Korea Corn Dog.(Foto:PMJ News/doknet)
Cemilan favorit Korea Corn Dog.(Foto:PMJ News/doknet)

Corn dog semakin melejit karena drama Start-Up. Makanan ini berhasil jadi perbincangan berkat dua tokoh yakni Nam Do-san dan Han Ji-pyeong. Corn dog merupakan perpaduan hotdog dan cheese stick yang dilumuri tepung beras manis lalu digoreng dengan sejumlah topping dan saus.

  1. Tteokbokki

Tteokbokki merupakan jajanan atau street food paling populer di Korea dan selalu ada dalam drama Korea. Tteokbokki sebenarnya adalah kue beras pedas. Selain jadi camilan, tteokbokki juga banyak dijadikan pelengkap makanan seperti pada ramyeon.

  1. Sundubu-jjigae

Sundubu-jjigae kian populer berkat drama Itaewon Class. Sundubu-jjigae merupakan sup yang terbuat dari kaldu ikan, lobak, rumput laut kering, kimchi, dan tahu lembut.

  1. Korean fried chicken
Korean Fried Chicken, ayam goreng khas Korea.(Foto:PMJ News/doknet)
Korean Fried Chicken, ayam goreng khas Korea.(Foto:PMJ News/doknet)

Korean fried chicken merupakan ayam goreng tepung yang disajikan dengan sejumlah saus. Ayam goreng ini kerap jadi pilihan menemani minum sambil berbincang-bincang. Salah satu drama yang mempopulerkan ayam ini adalah Goblin dan juga Crash Landing on You.

 

BERITA TERKAIT