test

Kesehatan

Kamis, 28 Mei 2020 10:02 WIB

Begini Cara Mudah Hilangkan Lemak Perut yang Menumpuk Sehabis Lebaran

Editor: Hadi Ismanto

Timbunan lemak perut (Foto: Dok Net)

PMJ - Seusai Lebaran tak sedikit orang yang mengeluhkan naiknya berat badan. Peningkatan ini dipicu oleh frekuensi makan saat merayakan Idul Fitri, sehingga jangan salahkan jika lemak betah menghuni sekitar perut kamu.

Eits, tapi jangan khawatir. Kamu bisa mencoba penyesuaian gaya hidup sederhana yang dapat membantu mengurangi lemak visceral yang berada di sekitar perut.

Seperti dilansir laman Womans World, Kamis (28/5/2020), berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal dan bentuk tubuh proposional.

1. Nikmati camilan sore hari

Jika terbiasa mengunyah segenggam kacang di pagi hari, cobalah memindahkan kudapan ke waktu antara makan siang dan makan malam.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalamJournal of American Dietetic Association mengungkapkan bahwa ketika wanita melakukan swap waktu yang sederhana ini, mereka turun 57 persen lebih berat daripada mereka yang tidak.

2. Minum teh hijau

Teh hijau tidak hanya mempercepat penurunan berat badan, yang juga dapat mengurangi lemak perut. Kebanyakan orang percaya teh hijau dapat menyingkir lemak.

Senyawa ampuh yang ditemukan dalam teh hijau meningkatkan kadar hormon leptin penurun nafsu makan sambil mendorong sel-sel otot Anda untuk membakar lebih banyak lemak perut untuk bahan bakar

Menurut sebuah studi dalam jurnal In Vivo, menyeruput tiga gelas 12 ons atau gelas bir setiap hari (dicampur dengan 1 sendok teh jus lemon dalam setiap tegukan) meningkatkan pembakaran lemak perut sebanyak 76 persen.

3. Konsumsi nasi merah

Cobalah mengganti beras putih dengan beras merah untuk makan malam, dan Anda akan meleleh beberapa inci lebih cepat. Kombinasi serat dapat mengisi serat dan darah magnesium penyeimbang gula.

Para peneliti yang melaporkan dalam International Journal of Preventive Medicine menemukan bahwa wanita yang makan 3/4 cangkir beras merah setiap hari selama enam minggu dipangkas 2,8 inci dari pinggang mereka (ditambah dua inci dari pinggul mereka).(Hdi)

BERITA TERKAIT