test

News

Kamis, 3 Desember 2020 09:04 WIB

Resmi, Jokowi Tunjung Syahrul Yasin Limpo Jadi Menteri KKP Ad Interim

Editor: Hadi Ismanto

Menjaga kesehatan bisa menjadikan Anda hidup lebih lama. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menunjuk Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim.

Syahrul Yasin Limpo ditunjuk untuk menggantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang sebelumnya menjadi pejabat sementara mengisi posisi Edhy Prabowo.

Kepastian ini tertuang dalam Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-918/M.Sesneg/D-3/AN.00.03/12/2020 tertanggal 2 Desember 2020. Surat itu ditujukan Menteri Sekretariat Negara, Pratikno kepada Syahrul Yasin Limpo.

"Dengan hormat kami beritahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Pertanian untuk menggantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim,” demikian isi surat tersebut.

Dalam surat yang ditandatangani Pratikno itu, Menko Luhut akan menjalani perjalanan dinas selama tanggal 2-10 Desember 2020. Permintaan izin perjalanan dinas telah diajukan Menko Luhut kepada presiden sejak tanggal 22 November 2020.

"Pada intinya memohon kepada bapak presiden untuk melakukan perjalanan dinas keluar negeri pada tanggal 2-10 Desember," tulis Pratikno dalam surat tersebut.

BERITA TERKAIT