test

News

Selasa, 1 Desember 2020 16:35 WIB

Polri Pastikan Tak Ada Gangguan Kamtibmas di HUT OPM

Editor: Hadi Ismanto

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono

PMJ NEWS - Polri memastikan saat ini kondisi keamanan dan ketertiban di Papua masih kondusif. Tidak ada gangguan kamtibmas yang menonjol, meskipun hari ini bertepatan dengan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM), yang diperingati setiap 1 Desember.

"Sampai saat ini, belum ada yang menonjol di Papua terkait dengan 1 Desember," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020).

Awi menjelaskan, polisi telah melakukan upaya-upaya pencegahan dini untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Papua saat ini. Polda Papua rutin melaksanakan partroli dan penyuluhan.

"Memang untuk mengantisipasi itu, dari bulan November kemarin Polda Papua sudah melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan, baik itu melalui patroli, penyuluhan, kegiatan preentif dan preventif lainnya," ujar Awi.

Lebih lanjut, Awi mengatakan pihak kepolisian dibantu dengan TNI juga terus melakukan pendekatan kepada seluruh masyarakat Papua. Salah satunya mengingatkan pentingnya menjaga persatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Untuk mengingatkan kepada warga Papua untuk tetap tenang untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan di bawah NKRI," tukasnya.

BERITA TERKAIT