test

Hukrim

Selasa, 1 Desember 2020 13:10 WIB

Geledah Kantor PT ACK, KPK Temukan Dokumen Terkait Ekspor Benur

Editor: Hadi Ismanto

Gedung KPK di kawasan Rasuna Said Kuningan Jakarta. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan kantor milik PT Aero Citra Kargo (ACK), pada Senin (30/11/2020). Penggeledahan itu terkait dengan kasus dugaan suap penerbitan perizinan ekspor benih lobster (benur).

"Tim penyidik KPK kembali melakukan kegiatan penggeledahan di salah satu kantor milik PT ACK yang berlokasi di Jakarta Barat," ujar Pelaksana Tetap (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (1/12/2020).

Lebih lanjut Ali menjelaskan, penggeledahan di kantor PT ACK itu berlangsung hingga pukul 02.30 WIB. Dalam pemeriksaan kantor ini, penyidik KPK menemukan beberapa dokumen terkait ekspor benur dan barang bukti elektronik.

"Adapun barang yang ditemukan dan diamankan tim di antaranya adalah beberapa dokumen terkait dengan ekspor benih lobster dan bukti elektronik," tuturnya.

Menurut Ali, tim penyidik KPK masih akan terus melakukan penggeledahan di sejumlaj tempat untuk memperkuat bukti dalam kasus ini. Namun, pihaknya tak akan mengungkap lokasi yang akan digeledah tim penyidik.

"Berikutnya barang dan dokumen yang diamankan tersebut akan dilakukan inventarisir dan analisa lebih lanjut untuk selanjutnya dilakukan penyitaan. Kami memastikan perkembangan penanganan perkara ini akan kami informasikan lebih lanjut," tukasnya.

BERITA TERKAIT