test

News

Senin, 30 November 2020 15:32 WIB

Viral, Sepeda Masuk Bus Damri Ganggu Penumpang Lain

Editor: Fitriawan Ginting

Viral sepeda masuk Damri. (Foto : PMJ/Twitter Debirobi).

PMJ NEWS - Oknum atau pihak mana pun pengguna sepeda hendaknya bijak dalam menggunakan fasilitas umum. Terbaru ada kejadian viral pengguna sepeda menaikkan sepedanya ke dalam angkutan umum Damri. Itu terjadi di Alun-Alun Bandung menuju Kota Baru, Padalarang. Seorang pria kecewa dengan pengguna sepeda dan pengemudi Damri yang membiarkan dalam bus dipenuhi oleh sepeda sehingga penumpang lain tak bisa duduk.

Kekecewaan ini disampaikan akun Twitter milik @debirobi. Pria bernama asli Debi Rubiansyah itu mengunggah pada Sabtu (28/11/2020). Dalam fotonya, tampak beberapa sepeda memadati kabin bus dari depan hingga belakang. Selain itu, tampak juga seorang penumpang bus harus berdiri karena tidak mendapat kursi.

Dalam keterangannya, Debi mengungkapkan kekesalannya karena penumpang harus berdiri akibat banyaknya sepeda yang masuk ke dalam bus. Ia juga menyebut akun Twitter @damri_bandung dan @infobdg dalam cuitannya sebagai bentuk protes agar tak terjadi lagi perilaku pesepeda yang kurang tertib dan mengganggu penumpang lain.

Tolong @damri_bandung tindak tegas bikin aturannya ini gimana kita penumpang naik bus umum jurusan Padalarang Kota Baru harus berdiri akibat banyak sepeda masuk bus umum. Kita sama-sama bayar," cuit Debi hari itu. Tambah kesal lagi, pengemudi atau supir terkesan membiarkan kejadian tersebut.

"Kita nunggu bus ini 30 menit berharap ada kursi kosong pas masuk kayak dapet ZONK! Saya udah bilang ke supirnya Pak tolong rapihin biar muat penumpang, cuma bilang 'kasihan mereka cape', terus kita ini....," kata Debi lagi.

Ia juga menceritakan bahwa penumpang lain tak bisa duduk dan harus berdiri karena pesepeda tersebut telah memakan tempat.

"Niat go green tapi ga ada otak. Naik sepeda ke Kota Baru Padalarang terus naik bus umum bari sapedah ngalangin penumpang lain," tandas Debi.

Kisah tersebut pun menjadi viral di media sosial hingga cuitannya mendapatkan respon langsung dari DAMRI Indonesia. Melalui akun Twitter resminya @DamriIndonesia, pihaknya memohon maaf atas kejadian tak menyenangkan tersebut.

BERITA TERKAIT