test

Olahraga

Jumat, 27 November 2020 21:03 WIB

Chelsea Hadapi Spurs, Kukuhkan Diri yang Terbaik di London

Editor: Ferro Maulana

Chelsea Vs Tottenham Hotspurs. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ NEWS -  Pasukan Chelsea siap menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Utama Inggris akhir pekan ini, Minggu (29/11/2020) waktu setempat. Bermain di Stamford Bridge, tuan rumah siap mengulang memori manis 2016 dan mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di London.

Pada 2016 lalu, The Blues menjadi batu sandungan bagi Spurs yang tengah bersaing untuk gelar juara bersama Leicester City. Sempat tertinggal 0-2, kemudian Si Biru menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan menggagalkan ambisi Spurs untuk juara.

Meski begitu, saat itu Chelsea tidak bersaing di papan atas, namun Cesar Azpilicueta merasa pertandingan tersebut seperti sebuah final. Atmosfer di lapangan terasa begitu berbeda yang memaksa mereka untuk mampu bangkit menjegal sang rival.

“Ini merupakan salah satu pertandingan dengan atmosfer spesial di Stamford Bridge, dan pada laga itu (tahun 2016), kami menjalani musim yang buruk, kami kalah 0-2 di paruh pertama,” ungkap Azpilicueta.

“Namun, di babak kedua, stadion lebih bergemuruh. Saya kira ada yang menyatu pada hari itu. Walaupun kami tidak memperjuangkan apa pun, hanya untuk mencegah Tottenham menjuarai liga,” tambahnya.

“Ini bukan hanya soal pertandingan, ini soal balapan meraih gelar juara, sebab mereka memang terlibat pada saat itu,” sambungnya.

Persaingan Gelar Juara

Sekarang, Chelsea akan menjamu Spurs sebagai pesaing gelar juara. Ya, keduanya tengah berada di posisi teratas peringkat Liga Utama Inggris.  Azpilicueta tidak hanya ingin mengamankan kemenangan dalam pertandingan nanti, tetapi bek asal Spanyol itu ingin membuktikan diri siapa yang terbaik di kota London, Inggris.

“Setiap tahun terjadi persaingan yang berbeda dan kami punya rekor yang sangat baik atas mereka sampai dua atau tiga musim lalu ketika kami kalah. Namun, semoga kami bisa terus mengalahkan mereka di kandang,” tutur Azpilicueta.

“Sejak awal tiba di Chelsea, saya selalu menjaga mentalitas juara di setiap pertandingan untuk bersaing merebut trofi juara,” lanjutnya.

“Itu juga termasuk menjadi tim terbaik di London dan tentu kami ingin berada di level top sebab itu berarti kami tim nomor satu di sini. Itulah perjuangan kami untuk laga nanti,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Tottenham berada di puncak klasemen dengan torehan 20 poin, unggul jumlah gol dari Liverpool. Sementara, Chelsea mengekor di peringkat ke-3 dengan 18 poin. (Sumber: talkSPORT).

BERITA TERKAIT