test

Olahraga

Kamis, 26 November 2020 21:02 WIB

Bhayangkara FC Siap Bermarkas di Stadion Manahan Solo, Intip Persiapannya

Editor: Ferro Maulana

COO Bhayangkara FC Kombes Pol Sumardji. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ -  

PMJ - COO Bhayangkara FC Kombes Pol Sumardji menjelaskan timnya bakal segera bermarkas di Stadion Manahan Solo. Lanjutnya, manajemen The Guardians telah menjajaki Stadion Manahan sebagai home base baru mereka dalam beberapa hari terakhir.

 Sumardji juga menegaskan manajemen Bhayangkara FC telah sowan ke Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surakarta, terkait perizinan penggunaan Stadion Manahan Solo, termasuk bertemu dengan para pengurus Asosiasi PSSI Kota Solo dan puluhan klub internal yang ada di kota Bengawan.

Nantinya, Bhayangkara berencana menggelar launching tim untuk bermarkas di Solo, Jumat (27/11/2020).

Skuad Bhayangkara FC. (Foto: PMJ/ Dok Net)
Skuad Bhayangkara FC. (Foto: PMJ/ Dok Net)

“Mulai Liga 1 tahun 2021, homebase kami di Solo dan menggunakan Stadion Manahan sebagai kandangnya. Kami kulonuwun ke warga Solo,” tutur Kombes Pol Sumardji kepada wartawan.

Dengan informasi tersebut, maka secara otomatis Bhayangkara FC bakal menyudahi beberapa musim terakhir mereka berkandang di Jakarta. Bagi publik Solo sendiri, fenomena tim lain memindahkan markasnya juga sudah menjadi hal yang biasa.

Mulai dari kedatangan Arseto pada tahun 1983, Pelita Jaya di tahun 2000, hingga Persijatim dua tahun kemudian. Sedangkan, keputusan Bhayangkara FC berumah di Stadion Manahan, membuat Solo kini punya wakil tim di ajang Liga 1 Indonesia.

BERITA TERKAIT