News

Rabu, 25 November 2020 16:01 WIB

Ledakan di Kemang Pratama Bekasi, Tiga Rumah Hancur

Editor: Fitriawan Ginting

Ledakan dari tabus gas sebuah rumah. (Foto : PMJ).

PMJ - Ledakan terjadi di kawasan Perumahan Kemang Pratama, Bekasi pada Rabu (25/11/2020) pagi. Ledakan itu berasal dari tabung gas 12 kg yang meledak. Seorang ibu mengalami luka bakar di bagian badan akibat kejadian tersebut.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing mengatakan, kejadian bermula saat korban, MW ingin menyalakan kompor tiba-tiba terjadi ledakan. Dia juga menyebut korban menerima luka bakar sebanyak 50 persen.

“Saat itu korban MW ingin menyalakan kompor, tiba-tiba terjadi ledakan tabung gas 12 kg. Akibat ledakan itu korban mendapat luka bakar sebanyak 50 persen,” kata Kompol Erna dalam keterangannya, Rabu (25/11/2020).

“Dalam ledakan itu tiga rumah yang berada di sisi kanan dan sisi kiri rumah yang meledak itu hancur. Tiga mobil juga rusak setelah tertimpa puing-puing rumah yang berjatuhan,” ucapnya.

Diduga ledakan gas itu berasal dari bocornya selang gas di rumah ibu MW.

“Berdasarkan keterangan saksi korban dan dari hasil pemeriksaan dugaan sementara ledakan berasal dari kebocoran selang regulator gas yang sudah cukup lama selanjutnya menimbulkan ledakan saat akan menyalakan kompor gas,” pungkasnya.(Fajar)

BERITA TERKAIT