test

News

Senin, 23 November 2020 20:01 WIB

KAI Buka Pemesanan Tiket Libur Natal dan Tahun Baru

Editor: Hadi Ismanto

Kereta Api Jarak Jauh dan dekat. (Foto: Instagram/@kai121)

PMJ - PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka pemesanan tiket untuk periode libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Tiket dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access, situs kai.id dan kanal penjualan resmi lainnya.

"Pemesanan tiket sudah kami buka bagi masyarakat yang hendak bepergian pada periode libur Natal dan Tahun Baru 2020, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin," ungkap VP Public Relations KAI, Joni Martinus dalam pernyataannya, Senin (23/11/2020).

Tiket yang dijual di antaranya KA Taksaka relasi Yogyakarta-Gambir, KA Gajayana relasi Malang-Gambir pp, dan KA Senja Utama Solo relasi Solo Balapan-Pasar Senen. Begitu juga dengan KA Argo Parahyangan Bandung-Gambir, KA Mutiara Selatan Surabaya Gubeng-Bandung pp, dan lainya.

Joni memastikan pada masa pandemi KAI tetap berkomitmen menjual tiket KA Jarak Jauh dan Lokal hanya 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia. Hal ini sesuai arahan pemerintah terkait jaga jarak.

"Ini dilakukan untuk menciptakan jaga jarak fisik sesuai Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor SE 14 Tahun 2020," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Joni meminta masyarakat dapat merencanakan perjalanan jauh hari untuk menyesuaikan dengan hari libur dan cuti bersama yang ditetapkan oleh pemerintah. Menurutnya, masyarakat tidak perlu ragu dalam menggunakan angkutan kereta api.

"KAI tetap mengoperasikan KA dengan menerapkan berbagai protokol kesehatan secara ketat dan disiplin pada setiap waktu sejak di stasiun dan di atas KA serta selama dalam perjalanan," jelasnya.

BERITA TERKAIT