test

Entertainment

Jumat, 13 Maret 2020 18:55 WIB

Gubernur DKI Siap Tutup Tempat Hiburan dan Wisata, Ada Apa?

Editor: Ferro Maulana

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Dok Net)

PMJ - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap menutup tempat hiburan dan wisata selama dua pekan ke depan.

“Semua destinasi wisata akan kami tutup selama dua Minggu ke depan,” terang Gubernur DKI Anies Baswedan di Balaikota Jakarta, hari ini Jumat (13/03/2020).

Anies kembali mengtaakan, bahwa penutupan itu untuk mencegah penularan virus corona di Jakarta.

Beberapa tempat wisata yang akan ditutup antara lain kebun binatang Ragunan, pantai Ancol dan kawasan Monas. “Selama penutupan kami akan lakukan pembersihan,” ungkap Anies.

Walaupun tempat wisata akan ditutup sementara, namun Anies menyatakan khusus untuk pelayanan umum seperti kantor Kelurahan dan Kecamatan tetap buka.

Masih dari keterangannya, pihaknya akan bekerja keras dan meminta warganya untuk mengurangi kegiatan di luar rumah untuk sementara ini.

“Jakarta tidak melakukan lockdown, tetapi kami menghimbau masyarakat tidak keluar rumah apabila tidak penting dan tidam produktif,” tambahnya.

Kemudian Anies menyebutkan warganya yang terpapar virus corona sekitar 60-an orang, ini meningkat dari sebelumnya 30-an orang.

Kendati tidak disebutkan secara detail, Anies menyebutkan penyebaran virus corona sebagian besar berasal dari kawasan Selatan yang menyebar ke kawasan lain.

” Hampir semua kecamatan ada kasus. Kita tidak mau rileks, kita simulasi untuk antisipasi terburuk, kita mendeteksi lokasi namun tidak sampai isolasi,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT