test

Olahraga

Minggu, 29 Maret 2020 07:02 WIB

Kiat Sehat Agar Kamu Tetap Termotivasi Jaga Kebugaran di Dalam Rumah

Editor: Ferro Maulana

Aktivitas olahraga di pagi hari berpotensi kurangi resiko kanker (Foto: Ilustrasi/PMJ News/FIF)

PMJ - Penerapan Physical Distancing berdampak terhadap penutupan pusat-pusat kebugaran. Tetapi, hal ini jangan dijadikan alasan untuk kamu tidak berolahraga.

Meskipun di dalam rumah, kamu tetap harus melakukannya guna menjaga kesehatan dan terhindar dari pandemi virus corona (Covid-19). Berikut, PMJ News hadirkan kiat sehat agar kamu selalu termotivasi untuk menjaga aktivitas kebugaran di rumah.

Gunakan Aplikasi Agar Variatif

Latihan (exercise) yang monoton tentunya menjadikan kamu bosan serta kehilangan motivasi. Maka, gunakan aplikasi untuk memandu kamu dalam berolahraga dengan gaya yang variatif. Aplikasi kebugaran juga dapat mengatur jadwal olahraga kamu secara maksimal.

Kenakan Pakaian Olahraga

Dengan mengenakan pakaian olahraga, motivasi kamu jadi lebih terbangun. Jadi setiap setiap kali kamu tergoda untuk melewatkan latihan, segera gunakan pakaian olahraga kamu.

Bikin Jadwal Sepekan dan Patuhi

Terapkan waktu dan hari dalam satu pekan yang mengharuskan kamu melakukan olahraga. Hal tersebut dapat membantu kamu lebih termotivasi dan memastikan latihan secara teratur.

Namun, bila kamu harus melewatkan latihan karena alasan tertentu, berusahalah untuk kembali ke jadwal semula.

Gabung ke Komunitas Virtual

Lantaran tidak dapat ke gym, bukan berarti kamu tidak dapat berolahraga bersama sejumlah orang. Kamu tinggal membuka aplikasi kebugaran untuk bisa berolahraga bersama. Dengan demikian, kamu pun lebih termotivasi.

Tetapkan Tujuan dan Good Luck

Menetapkan tujuan merupakan cara yang bagus untuk memastikan kamu tetap termotivasi. Jika perlu beri hadiah untuk diri kamu apabila kamu dapat menyelesaikan latihan yang berat atau mencapai tujuan kamu.

Setel Musik Bikin Sejuk

Memutar musik selama berolahraga dapat membuat suasana hati lebih baik. Terlebih musik atau lagu yang diputar bergenre ceria dengan lirik yang berisi motivasi untuk membangkitkan semangat kamu. Sering-seringlah memperbaharui daftar putar musik kamu. (FER)

BERITA TERKAIT