test

News

Senin, 28 Oktober 2019 07:06 WIB

Begini Kiat Jitu Polisi Cegah Peredaran Narkoba di Pulau Pramuka

Editor: Redaksi

PMJ- Wilayah Kepulauan Seribu adalah wilayah yang saat ini menjadi tujuan wisata bagi wisatawan baik lokal, nasional maupun internasional. Sebagai konsekuensi dari majunya dunia pariwisata wilayah Kepulauan seribu harus siap menerima dampaknya baik positif maupun negatif.

Salah satu dampak negatif yang diterima dari kemajuan pariwisata adalah adanya wisatawan yang berlibur di kepulauan seribu dengan membawa minuman keras dan narkoba, dimana warga dikhawatirkan dapat terdepengaruh oleh hal negatif tersebut.

Penyuluhan anti narkoba ke warga. (Foto: PMJ News)

Demi membentengi pengaruh negatif wisatawan dimaksud maka Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M.Sandy Hermawan S.H,S.I.Kom melalui Kasat Binmas dan Para Kapolsek memerintahkan para Bhabinkamtibmas nya untuk berperan mencegah dengan cara memberikan penyuluhan dan penjelasan terkait bahaya narkoba kepada warga masyarakat didaerah binaannya secara humanis.

"Selalu saya perintahkan kepada jajaran Binmas, para Kapolsek melalui bhabinkamtibmas nya agar melakukan langkah-langkah terkait pencegahan dan peredaran narkoba di wilayah kepulauan seribu secara humanis" Kata Sandy kepada PMJ News, belum lama ini.

Salah satu kegiatan pencegahan yang telah dilakukan adalah Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Bripka Syaihul Azhar yang melakukan penyuluhan secara door to door kepada warga masyarakat di wilayah binaannya.

"Setiap hari kami melakukan kegiatan penyuluhan dan pencerahan akan bahaya narkoba, hal ini kami lakukan sebagai upaya melakukan pencegahan peredaran narkoba secara door to door agar warga paham bahaya narkoba dan tidak coba-coba mengkonsumsinya serta memberikan informasi bila ada warga maupun wisatawan yang menggunakan narkoba" ucap Syaihul.

Diharapkan dengan selalu diberikan penyuluhan dan pencerahan bahaya narkoba warga pulau seribu tidak terpengaruh oleh ajakan negatif tersebut dan berperan aktif memberikan informasi kepada pihak Polri terkait pengguna dan pengedar narkoba diwilayah Kepulauan seribu. (FER)

BERITA TERKAIT